Photo: Kawasaki
0
822

Sebar Teaser, Kawasaki Sesumbar Performa Ninja ZX-10R 2016 Lebih Baik

GILAMOTOR.com – Setelah mendominasi ajang balap World Superbike (WSBK) sejak 2013, Kawasaki coba menghadirkan versi terbaru dari motor bergenre superbike mereka, Ninja ZX-10R.

Motor yang akan dijual sebagai model 2016 ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober bersama Tim Kawasaki Racing di Barcelona, ​​Spanyol.

Sesuai dengan tag-line Ninja ZX-10R yaitu “Get Closer” Kawasaki mengklaim jika akan ada berbagai ubahan, yang merupakan hasil input dua rider WSBK mereka, yakni Tom Sykes dan Jonathan Rea yang akan diaplikasikan pada motor terbaru tersebut.

Project Leader Ninja ZX-10R dari Kawasaki Heavy Industries, Yoshimoto Matsuda mengatakan, dengan model baru ini, pihaknya fokus pada peningkatan teknik dan performa secara keseluruhan.

“Kami bangga pada hasil ini. Karena ini berarti kemajuan yang signifikan baik dari segi sasis dan performa mesin, serta menyediakan platform baru dari motor ini. Input tim pengembangan diterima dari Kawasaki Racing Team, dan pengendara, Jonathan Rea dan Tom Sykes yang telah menciptakan Ninja ZX-10R yang hebat di trek balap atau sebagai motor harian yang sangat responsif.”