Photo: Suzuki
0
1097

SIC Yogyakarta Sajikan Pertarungan Sengit Pebalap Berbakat Asal Jawa Tengah

GILAMOTOR.com – Ajang adu kecepatan Suzuki Satria FU150 dan Satria F115 Young Star kembali bergulir. Sirkuit buatan di kawasan Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta akan menjadi arena pertarungan Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di wilayah Jawa Tengah.

Gelaran SIC Yogyakarta kali ini diyakini bakal menyajikan tontonan menarik. Meskipun Giri S Triatmojo, Strategic & Planning 2W Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan belum melihatnya secara langsung.

Namun, dirinya berkeyakinan banyak pebalap berbakat yang lahir dari tanah Jawa. “Yogyakarta banyak menghasilkan pebalap hebat dan juga mekanik-mekanik handal,” sahut Giri saat berbincang di sisi lintasan, Sabtu (19/9/2015).

Apalagi, sebanyak 80 peserta yang mengikuti dua kategori, Satria Cup dan Young Star Cup ini didominasi oleh pebalap tuan rumah. “Tapi, belum tentu mereka yang akan menang,” terang Giri lagi.

Sama seperti gelaran sebelumnya, PT SIS akan membawa 5 pebalap terbaik (3 pebalap Satria Cup dan 2 pebalap Young Star Cup) untuk melakoni laga grand final SIC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Bukan tidak mungkin pula akan ada pebalap Yogyakarta yang mewakili Suzuki Indonesia berkompetisi di Suzuki Asian Challenge (SAC). Bagaimana keseruannya? Tunggu update beritanya besok (20/9/2015).