Photo: Istimewa
3
1487

Syukuran Satu Dekade IBLBC, Dimeriahkan 500 Bikers dan Pentas Budaya

GILAMOTOR.com – Pelopor komunitas lady bikers, Inuk Blazer Ladies Biker Club (IBLBC) baru saja merayakan hari jadinya yang ke 10 tahun. Syukuran 10 dekadenya pun makin meriah karena dihadiri 500 bikers dari 41 komunitas dan kental bernuansa budaya Indonesia.

Tak banyak komunitas, terutama lady bikers yang awet berorganisasi dalam waktu lama. Namun, hal ini coba dipatahkan oleh member IBLBC yang tetap bisa menjaga eksistensinya hingga 10 tahun.

Inuk Hestiningrum sang pendiri IBLBC tak memungkiri banyak anggota yang keluar masuk. “Banyak yang sudah berkeluarga, punya anak dan harus mengurusi keluarga. Begitulah kodrat wanita,” katanya.

Akan tetapi, nama IBLBC tak lantas meredup. Nama komunitas yang didirikan 14 September 2005 lalu itu pun tetap dipandang banyak komunitas.

“Kami bersyukur bahwa semua ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa bahwa eksistensi IBLBC terus mewarnai dan ikut memberikan kontribusi positif dalam perkembangan komunitas bikers di Indonesia,” tambah Inuk.

Momen satu dekade IBLBC ini juga sekaligus menjadi langkah awal Motorave Riders Club (MRC) untuk meresmikan sekretariat bersama MRC. Tempat yang berada di Kebayoran Office Park Jl Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini akan menjadi titik kumpul bikers dari komunitas apapun.

Hosea Sanjaya, pendiri MRC mengatakan IBLBC adalah komunitas yang sudah cukup lama ada di Indonesia. “Mereka memiliki visi yang sama dengan kami untuk menyatukan seluruh komunitas bikers,” katanya di lokasi acara beberapa waktu lalu.

“Kita melihat ini merupakan salah satu manfaat terbesar setelah MRC kita lahirkan dan menempatkan komunitas adalah kumpulan manusia-manusia yang hidup, bukan didasarkan pada kendaraan atau pun status,” tegas Hosea.

Karena dianggap memiliki sosok penting di komunitas bikers Tanah Air, MRC pun memberikan mandat kepada Inuk Blazer sebagai Sekretaris Jenderal MRC Jakarta Selatan.

Acara ini juga dimeriahkan ragam kesenian yang menggambarkan budaya Indonesia. Mulai dari pertunjukan Rampak Gendang (kesenian asli Jawa Barat) hingga tarian Gatot Kaca yang diperankan langsung oleh anak dari Inuk Blazer yaitu Fadil Blazer.

3 COMMENTS