Photo: Yamaha
0
2806

Yamaha MX King Rajai Kejurnas Balap Motor Seri 4 di Sirkuit Peusar

GILAMOTOR.com – Pebalap Yamaha menguasai jalannya Kejurnas Balap Motor seri 4 kelas Underbone 150cc. Tiga pebalap yakni R Fadhil, Tamuy Pratama dan Richard Taroreh berhasil mengamankan podium utama dengan Yamaha MX King.

Dominasi para penunggang bebek anyar Yamaha ini sudah terlihat di sesi latihan hingga kualifikasi. Dan, hal tersebut kemudian berlanjut saat balapan berlangsung di Sirkuit Peusar, Tasikmalaya, Minggu (20/9/2015).

Tamy berhasil naik podium utama di race 1. Sedangkan Fadhil mampu tampil sempurna di race 2. Keduanya mampu mengungguli para rivalnya yang mengandalkan kuda besi sejenis seperti Suzuki Satria FU150 dan All New Honda Sonic 150.

”Jupiter MX King sangat bertenaga dan handlingnya sangat enak. Saya langsung push motor dari awal lap agar Semakin di Depan,” kata Tamy.

Fadhil sendiri menyukai karakter rangka MX King. ”Rangka MX King sangat mendukung saat balapan. Dengan MX King semuanya jadi enak baik itu handling yang stabil dan lincah, maupun tenaga yang powerful. Kencang tapi nggak goyang karena rangka MX King cocok dengan mesin 150cc yang menjadikannya stabil,” komentar Fadhil.

Keberhasilan Yamaha MX King ini juga diikuti dengan peningkatan pada sektor penjualannya. Agustus 2015 lalu, Yamaha MX King terjual 11.777 unit atau naik 20,78% dibandingkan Juli.

Hasil Kejurnas Balap Motor 2015 seri 4 Kelas 150cc :

1.R Fadhil (Traxxion Suspension End Vesran)

2.Tamy Pratama (Yamaha Yamalube KYT FDR SND Racing)

3.Richard Taroreh (TDR YSS Yamaha Yamalube NHK IRC Yonk Jaya)

Yamaha-MX-KIng-Kejurnas-Balap-Motor-150cc-Bukit-Peusar-2015