Photo: Yamaha Motor USA
3
2096

Begini Tampang Yamaha MT-07 Beraliran Flat Tracker

GILAMOTOR.com – Yamaha USA menyajikan Yamaha MT-07 dalam wujud yang berbeda. Sepeda motor itu pun diubah sedemikian rupa hingga menjadi sebuah motor modifikasi beraliran flat tracker.

Maraknya modifikasi bergaya sepeda motor balap ‘jadul’ ini rupanya juga menginsipirasi Yamaha USA untuk membuat tampilan serupa. Sosok kuda besi yang dinamai Yamaha DT-07 ini pun akhirnya muncul di arena AIM Expo Motorcycle Show di Orlando, Florida.

Agar sesuai dengan konsep, ubahan jelas dilakukan pada tubuh asli MT-07. Mulai dari setang fat bar, jok hingga buritan yang dibuat lebih simple. Tangki bawaan MT-07 pun dirombak total agar selaras dengan konsep flat tracker.

Desain Yamaha DT-07 adalah hasil karya dari Jeff Palhegyi Design yang bekerja sama dengan divisi racing Yamaha USA. Yamaha DT-07 ini juga dikelir khusus sebagai bagian dari selebrasi 60 tahun Speedblock. Secara keseluruhan, penampilan sepeda motor ini tampak kekar lantaran wujud mesin parellel twin 689cc-nya terlihat sangat jelas.

Mereka mengklaim memaksimalkan kemampuan mesin DT-07 yang dialirkan secara sempurna hingga ke knalpot Graves Racing.

Pemilihan modifikasi ini juga tak lepas dari karakter sang kuda besi. Keith McCarty, Motorsport Racing Division Manager Yamaha USA mengatakan konsep crossplane yang disajikan MT-07 sangat cocok jika didesain seperti sepeda motor balap di ajang flat tracking.

3 COMMENTS