Photo: Gilamotor.com/Ary
0
887

Bekal Ikuti Motoprix, Marulli Sukses Juarai Kelas Young Star SIC Lampung

GILAMOTOR.com – Pengalamannya mengikuti ajang balap Motoprix berdampak positif bagi Marulli. Anak muda asal Jambi ini sukses menjuarai Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Lampung di bilangan perkantoran Bupati Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (18/10/2015).

“Tahun ini saya pernah balap di Motoprix kelas  MP3, MP4 dan MP5. Tujuannya untuk mengetes nyali (mental). Saya ikut jadi privateer dengan biaya sendiri dari orang tua,” buka siswa SMP berusia 12 tahun ini.

Cita-cita Marulli untuk menjadi pebalap profesional pun terpacu saat mengetahui adanya SIC di Lampung. Nyalinya pun tertantang untuk mengikuti gelaran balap milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut.

Sedikit pengalaman yang dibawanya saat mengikuti beberapa seri MP berhasil melancarkannya menuju grand final SIC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Marulli mampu mencatat kemenangan sempurna di Young Star Cup dengan torehan 50 poin dari dua kali kemenangan.

“Persaingan sangat ketat. Saya hanya berusaha memaksimalkan motor. Walau tidak pakai kopling (standar pabrik) Satria F115 sangat cukup untuk pebalap pemula,” ujarnya.

Beberapa adaptasi juga dilakukannya untuk menyesuaikan karakter motor dengan lay out yang sedikit menyulitkan. Contohnya trek lurus dengan tanjakan.

“Di tanjakan saya coba buka gas dengan halus biar mesin tidak jebol. Setelah itu, saat masuk tikungan patah saya coba membuat ban sliding (belakang). Ban (IRC Fasti 2) yang dipakai juga enak banget,” papar siswa Sekolah Menangah Pertama ini.

Setelah terpilih menjadi salah satu peserta grand final, Marulli mengaku senang dan berjanji akan giat berlatih. “Persiapan saya adalah mental, fisik dan latihan balap,” aku Marulli.

Selain Marulli, nama Pangky Aditia juga masuk dalam daftar rider yang lolos ke grand final SIC kelas Young Star Cup. Bocah asal Pesawaran ini juga tampil konsisten menjadi juara kedua di tiap race.

Hasil balap Young Star Cup SIC Lampung :

1. Marulli (Jambi) : 25 + 25 : 50 poin.
2. Pangky Aditia (Pesawaran) : 20 + 20 : 40 poin.
3. Aziz Sein (Lampung Tengah) : 8 + 16 : 24 poin.