Photo: GIlamotor.com/Ary
0
1549

Cetak Poin Sempurna di SIC Makassar, Arman Tongge Sukses Terbang ke Sentul

GILAMOTOR.com – Ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi ajang balas dendam bagi beberapa pebalap. Termasuk pula Arman Tongge yang sukses menjadi jawara dengan poin sempurna.

Pada perhelatan SIC Makassar di Sirkuit Riburane, Minggu (25/10/2015) Arman terlihat mendominasi sejak kualifikasi. Kemudian, anak muda asal Sengkang, Sulawesi Selatan ini mulai menancapkan taringnya dengan menjuarai race 1 kelas Satria Cup (Suzuki Satria FU150).

Hasrat Arman untuk bisa lolos ke grand final SIC season 2 semakin besar setelah dirinya gagal dalam percobaan season 1. Alhasil, Arman mampu memaksimalkan Satria FU150 tunggangannya untuk memetik kemenangan di race 2.

“Alhamdulillah saya akhirnya bisa balas dendam. Tahun lalu (SIC season 1) di Sidrap saya sempat ada di posisi 1satu. Tapi, motor ada trouble dan posisi saya jadi urutan delapan,” kata Arman usai balapan.

Poin sempurna (50 poin) membawa Arman memuncaki SIC Makassar. Dirinya pun bertekad melakukan persiapan lebih matang jelang grand final SIC season 2 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Desember nanti.

Namun, dirinya berharap PT Suzuki Indombil Sales (SIS) memberi kebijakan khusus. Terutama soal tekanan angin ban yang dinilainya memiliki keunggulan tersendiri ketika disesuaikan dengan bobot masing-masing pebalap.

Jika Arman sempat gagal menembus grand final, maka momen ini menjadi kali kedua bagi Randi Wardi. Di dua race SIC Makassar, Randi selalu terlibat persaingan ketat dengan Arman. Randi pun menetap kesempatan keduanya berlaga di laga puncak dan berpeluang melebarkan karir di Suzuki Asian Challenge (SAC).

Selain itu, Bambang PM juga membuka persaingannya dengan pebalap lain yang sudah lolos ke Sentul. Pebalap muda ini menjadi pebalap terbaik ketiga di SIC Makassar.

Hasil balap Satria Cup SIC Makassar :

1. Arman Tongge, Sengkang, (25+25), total 50 poin

2. Randi Wardi, Makassar, (16+20), total 36 poin

3. Bambang PM Talakar, (20+6), total 26 poin