Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1329

Fredi Sayur Tatap Kesempatan Keduanya Berlaga di Grand Final SIC Season 2

GILAMOTOR.com – Kesempatan Fredi Arisandi untuk berkiprah di Suzuki Asian Challenge (SAC) kembali terbuka. Dirinya berhasil melaju ke grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) setelah berhasil menjadi jawara kelas Satria Cup di Lampung, Minggu (18/10/2015).

Pebalap asal Lampung Tengah ini unggul dalam perolehan poin yakni 40 poin yang didapat dari akumulasi race 1 dan 2. Sementara dua pebalap lain yang akan mendampinginya adalah Julio Salinas dan Helmi Juniarta.

Fredi sendiri bukanlah nama asing di ajang SIC. Tahun lalu, Fredi juga berangkat ke Sirkuit Sentul untuk mengikuti laga puncak SIC season 1. Namun, langkahnya terganjal lantaran insiden.
Suzuki-Indonesia-Challenge-Lampung-5
“Waktu itu saya terjatuh dan patah di pergelangan tangan. Kadang masih terasa sakitnya,” kata pebalap berusia 19 tahun usai balapan tadi.

Namun, Fredi akan mengesampingkan rasa sakitnya itu karena dirinya harus melakukan persiapan jelang grand final SIC season 2 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat Desember 2015 mendatang.

“Sekarang saya harus mempersiapkan fisik karena cidera,” tambahnya. Soal persaingan di musim ini, Fredi belum bisa membaca para pebalap yang lolos ke Sentul. “Kita lihat saja nanti. Sekarang saya harus banyak latihan,” tutupnya.

Hasil balap Satria Cup SIC Lampung :

1. Fredi Arisandi (Lampung Tengah) : 20 + 20 : 40 poin.
2. Julio Salinas (Bandar Lampung) : 25 + 6 : 31 poin.
3. Helmi Juniarta (Tulang Bawang) : 0 + 25 : 25 poin.