Photo: AHM
0
845

Gerry Salim Raih Podium Pertamanya di Balapan Jepang

GILAMOTOR.com – Gerry Salim mendapatkan prestasi perdananya di ajang balap All Japan Championship (AJC). Di seri 5, Minggu (18/10/2015) lalu di Sirkuit Okayama, Jepang, dirinya mampu berdiri di podium ketiga.

Gerry menjadi satu-satunya pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang berkiprah di balapan Jepang. Sejak lulus dari Asia Dream Cup (ADC), Gerry diutus untuk mengasah kompetensinya di negeri Sakura.

Hasil dari perkembangannya pun terlihat saat perhelatan AJC kelima. Gerry mampu bersaing dengan rider berbakat tuan rumah. Setelah memulai balapan dari urutan 8, Gerry berhasil memaksimalkan Honda NSF250 untuk menuntaskan balap di posisi 3.

Keberhasilan Gerry ini juga sekaligus memantapkan posisinya di posisi 4 klasemen sementara AJC 2015 dengan 60 poin. Selanjutnya, Gerry akan merampungkan keikutsertaannya pada perhelatan akhir AJC 2015 di Sirkuit Suzuka, awal bulan mendatang.

Aksi Gerry ini juga membuat PT Astra Honda Motor (AHM) bangga. “Kami bangga dapat terus mewujudkan mimpi anak bangsa untuk mengharumkan nama Indonesia di berbagai kancah balap internasional. Melalui prestasi membanggakan ini, kami berharap dapat semakin mengasah kompetensi para pebalap binaan AHM sehingga kelak mereka pun dapat mengukir prestasi di ajang balap tertinggi MotoGP,” kata A Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM.

AJC telah lama dikenal sebagai salah satu barometer balap yang mampu menciptakan pebalap-
pebalap tangguh di Asia. AJC kelas GP3 menjadi landasan pengasahan kompetensi balap dengan aura dan level balap yang hampir setara dengan Grand Prix kelas Moto3.

Tahun ini, AJC kelas GP3 digelar sebanyak 6 seri yaitu di sirkuit Autopolis (26 April), sirikuit Motegi (31 Mei), sirkuit Sugo (28 Juni), sirkuit Tsukuba (27 September), sirkuit Okayama (18 Oktober) dan sirkuit Suzuka (1 November).