Photo: Aprilia
0
1031

Hanya Dicetak 500 Unit di Dunia, Indonesia Kebagian Jatah Aprilia RSV4 RF Superpole

GILAMOTOR.com – Sejatinya, unit Aprilia RSV4 RF Superpole ini merupakan edisi terbatas. Di dunia, pihak pabrikan hanya memproduksinya sebanyak 500 unit saja.

PT Piaggio Indonesia selaku pemasok resmi Aprilia memperlakukan bikers Tanah Air secara spesial. Pasalnya, salah satu unit yang baru saja ditawarkannya yaitu Aprilia RSV4 RF Superpole dijual limited.

Aprilia RSV4 RF Superpole juga layak jadi tunggangan colector item. Selain memiliki livery Superpole, pihak produsen juga akan mencantumkan production number pada unit yang dicetaknya.

Tidak hanya itu, Aprilia RSV4 juga sudah dilengkapi mesin DOHC baru V4 dengan sudut kemiringan 65 derajat. Tenaganya dipercaya mencapai 201 hp di 13.000 rpm dengan torsi maksimal 115 Nm di 10.500 rpm.

Kegarangan tenaga tersebut juga disempurnakan dengan penggunaan throttle body 4 Marelli 48 mm dengan 8 injektor. Ditambah lagi dengan aplikasi ride by wire engine management dan tiga setingan berkendara yaitu T (track), S (sport) dan R (race).

Tidak hanya memamerkan mesin revolusionernya, Aprilia RSV4 RF Superpole juga disemati perangkat keselamatan terbaik yang terangkum dalam APRC System (Aprilia Performance Ride Control). “Traction Control menjadi salah satu standar,” ungkap Marco Noto La Diega, Managing Director PT PI di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (15/10/2015).

Secara lengkap, APRC System Ini terdiri dari Traction Control (ATC), Wheelie Control (AWC) dan Launch Control (ALC) yang masing-masing bisa di non aktifkan oleh sang pengendara.

Namun, PT PI tidak menyebutkan secara detail berapa unit Aprlia RSV4 RF Superpole yang disedikan untuk Indonesia. “Kami tidak bisa menyebutkan, tapi cukup untuk konsumen Indonesia,” sahut Marco.

Sebagai contoh, distributor Aprlia di Autralia berani memasang kuota 25 unit untuk Aprilia RSV4 RF Superpole.

Bikers Indonesia yang berminat memboyong Aprilia RSV4 RF Superpole bisa menyiapkan uang sebesar Rp 719,9 juta 9off the road Jakarta).  Selain edisi ini, PT PI juga menawarkan Aprilia RSV4 RR Race Pack yang dijual 706,9 juta.