Photo: Honda Racing Corporation
1
924

Kenal Karakter Sirkuit, Duo Honda Incar Podium MotoGP Sepang

GILAMOTOR.com – Duo rider tim Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa melontarkan misi untuk menaiki podium MotoGP Sepang, Malaysia.

Bagi Marquez, perjalanan MotoGP 2015 ini memang tak berjalan mulus sebagaimana dilakoninya pada tahun lalu. Namun, dirinya tak ingin menyerah begitu saja. Apalagi, setelah meraih kemenangan istimewa di MotoGP Australia.

Marquez pun ingin melanjutkannya di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan ini. “Setelah kemenangan luar biasa di Australia, kami menuju Malaysia dan berharap perjalanan akan bagus untuk Honda sampai akhir musim,” kata Marquez.

Dirinya juga mengatakan sangat menyukai karakter Sepang yang memiliki tikungan patah yang membutuhkan hard braking serta trek panjang.

“Kami sudah melakukan banyak tes di Sepang dan di sirkuit ini aku nyaman karena kinerja motor baik. Tentu saja, setingan yang tepat menjadi kuncinya terutama sektor pengereman,” lanjut Marquez.

Di MotoGP 2014 lalu, Marquez berhasil menjuarai MotoGP Sepang. Poin yang didapat kali itu menjauhkan kedudukan Marquez yang sudah didaulat sebagai juara dunia MotoGP 2014 di Motegi, Jepang.

MotoGP Sepang juga memberi kesan manis bagi Dani Pedrosa. Di 2013, Pedrosa berhasil naik podium pertama. “Aku cukup senang dengan hasil di Phillip Island. Tapi kami sekarang akan ke Sepang dan berharap bisa kembali ke podium,” ujarnya.

Sama seperti Marquez, Pedrosa juga sangta akrab dengan Sirkuit Sepang. “Trek ii memiliki semua karakter lintasan. Tikungan cepat dan lambat, hard braking dan lintasan panjang. Jadi, sangat penting bisa mendapatkan setingan yang bagus untuk memberikan kami kesempatan terbaik pada balapan nanti,” tutup Pedrosa.

1 COMMENT