Photo: Yamaha MotoGP
1
1165

Ketegangan Rossi vs Lorenzo hanya Terjadi di Lintasan

GILAMOTOR.com – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menyatakan ketegangan keduanya hanya terjadi di lintasan saja. Mereka tetap saling menghargai satu sama lain di luar balap.

Gelar tim terbaik MotoGP 2015 sudah dipastikan menjadi milik tim Yamaha. Namun, titel gelar juara masih dalam pengejaran. Utamanya bagi Lorenzo yang kini hanya terpaut 11 poin dari Rossi.

Lorenzo pun harus menang di depan Rossi. Hal ini lah yang membuat khalayak menilai Rossi dan Lorenzo terlibat perselisihan. Apalagi, kedua pembesut Yamaha YZR-M1 ini bersaing head to head di MotoGP 2015.

Rossi menanggapi pemikiran orang tentang mereka sangat normal. “ini sangat sulit ketika kamu bertarung untuk menjadi juara dunia. Ada saat-saat yang sulit, tapi itu normal. Kami sudah terbiasa membalap dan sangat fokus dengan pekerjaan masing-masing,” kata Rossi.

Tapi, Rossi mengatakan bukan berarti tak ada respect. “Pada saat yang sama kami saling menghormati. Saya pikir itu penting. Tapi, kami juga lawan yang tangguh dan ini tidak mudah,” lanjut VR46.

Kondisi ini pun diamini Lorenzo. “Kami adalah dua juara dunia dan tahun ini menginginkan hal yang sama. Tidak mengherankan jika ada ketegangan. Sama seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa,” sahut Lorenzo.

Menurutnya, saling bersaing untuk mendapatkan sesuatu yang penting seperti juara dunia sangat lumrah. “Nanti juga hubungan kami akan kembali rileks, ujar Lorenzo.

Dua pebalap Yamaha ini masih akan bersaing di dua seri akhir MotoGP 2015 yang akan berlangsung di Sepang (Malaysia) dan Valencia (Spanyol).

1 COMMENT