Photo: Suzuki Racing
1
1080

Maverick Vinales, Pebalap Debutan Terbaik MotoGP 2015

GILAMOTOR.com – Maverick Vinales sukses melakoni debut pertamanya di MotoGP. pebalap Suzuki Ecstar ini pun didaulat sebagai Rookie of The Year MotoGP 2015.

Pujian yang dilontarkan Valentino Rossi terhadap Vinales di Phillip Island, Australia berbuah manis. Rider asal Spanyol ini dinyatakan sebagai pebalap debutan terbaik.

Sepanjang musim ini, Vinales menjadi pebalap teratas karena unggul dari rookie lainnya seperti diantara Jack Miller, Loriz Baz dan Eugene Laverty.

Beberapa kali, Pembesut Suzuki GSX-RR ini mampun finish di urutan 10 besar. Puncaknya terlihat saat dirinya mampu menuntaskan balapan MotoGP Australia di posisi 6.

Total angka yang dikumpulkannya saat ini adalah 84 poin. Lebih baik dari para pesaingnya sesama pendatang baru di MotoGP. Gelar tersebut juga sudah dipastikan menjadi milik Vinales. Di dua laga tersisa, poin Vinales juga tak akan lagi terkejar.

Namun, bukan berarti ini adalah pencapaian akhir vinales. Masih ada MotoGP Sepang, Malaysia dan Catalunya, Spanyol yang notabene negara tempatnya lahir.

1 COMMENT