Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1040

Perhelatan Kedua SIC di Makassar, Balapan Diantara Losari dan Rotterdam

GILAMOTOR.com – Sikuit buatan di sekitar Jl Riburane, Makassar, Sulawesi Selatan akan menjadi saksi penentuan pebalap terbaik di ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 Makassar.

Kesuksesan gelaran SIC season 1 membuat PT Suzuki Indombil Sales (SIS) kembali bersemangat menghelat event serupa di tanah Sulawesi. Apalagi, tempat ini menjadi salah satu lokasi lahirnya pebalap-pebalap berbakat Tanah Air.

Suasana berbeda ditawarkan Suzuki Indonesia guna mengeksplorasi bakat pebalap muda. Terutama bagi pebalap usia 14 tahun (maksimal) yang berkesempatan berpartisipasi di kelas Young Star Cup (Suzuki Satria F115 Young Star).

Sementara itu, kelas Satria Cup (Suzuki Satria FU150) tetap menjadi kategori terfavorit. Berbeda dari tahun lalu, Satria FU150 yang dipakai di musim kedua SIC ini juga mengalami beberapa update spesifikasi. Salah satunya adalah penggunaan ban IRC Fasti 2.

Ini jelas berdampak pada performanya saat dipacu di lintasan. Terlebih dengan desain sirkuit Riburane yang sangat variatif. Sirkuit yang dibuat tak jauh dari Pantai Losari ini menampilkan 9 tikungan yang terdiri dari u-corner, v-corner dan chicane.

Helatan SIC yang akan berlangsung Minggu (25/10/2015), dipastikan menjadi tontonan rakyat. Selain melintasi kawasan pemerintahan yakni kantor Walikota Makassar, terdapat pula bangunan bersejarah benteng Rotterdam yang merupakan landmark Makassar.

SIC Makassar ini juga akan menentukan tiga pebalap terbaik kelas Satria Cup dan dua pebalap dari kelas Young Star Cup untuk menuju grand final SIC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Selanjutnya, seluruh pebalap di grand final akan bertarung demi memperebutkan posisi sebagai wakil Suzuki Indonesia di arena Suzuki Asian Challenge.