Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1465

SIC Makassar Berlangsung di Sirkuit Bersejarah, Saksi Kelahiran Pebalap Muda Suzuki

GILAMOTOR.com – Digelarnya Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di Makassar, Sulawesi Selatan, bukan tanpa alasan. Terlebih penyelenggaraannya dilangsungkan di sirkuit Riburane yang notabene punya sejarah dalam perkembangan balap setempat.

Pada penyelenggaraan SIC ketujuh, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memilih Riburane sebagai lokasi perhelatannya.

Sirkuit yang berada di pusat kota Makassar ini seolah membangkitkan gairah masyarakat karena lokasi yang punya nilai sejarah.

“Kami bangga karena Suzuki akhirnya mengembalikan Sirkuit Riburane menjadi lokasi SIC. Riburane adalah tempat bersejarah karena tempat ini selalu dijadikan tempat balapan di tahun 80-90an,” sambut Subhan Aksa, Ketua PP IMI Sulawesi Selatan, Minggu (25/10/2015).
Suzuki-Indonesia-Challlenge-Makassar-2015-2
Selain itu, Subhan juga berharap akan ada pebalap Makassar yang mewakili Indonesia di kejuaraan Asia. Seperti dikatakan Endro Suryono, Deputy of Managing Director 2W PT SIS mengatakan bahwa SIC adalah bagian dari seleksi untuk mengikuti kejuaraan Suzuki Asian Challenge (SAC).

“Ini ajang besar, bukan hanya untuk hadiah. Tapi, Anda juga akan mengikuti grand final di Sentul dengan harapan bisa berkompetisi di Asia. Mudah-mudahan ada wakil Makassar yang ke Asia dan di sini (Riburane) menjadi tempat lahirnya pebalap muda,” tambah Subhan.

Sama seperti di lokasi lainnya, SIC Makassar juga diikuti oleh 80 starter yang terbagi menjadi 60 peserta Satria Cup (Suzuki Satria FU150) dan 20 peserta di kelas Young Star Cup (Suzuki Satria F115 Young Star).