Photo: Speedweek
1
2485

Stoner Kembali Cumbui Desmosedici di MotoGP 2017?

GILAMOTOR.com – Beberapa hal berpotensi membuat Casey Stoner merapat ke tim Ducati. Stoner dikabarkan bakal mencumbui kembali Desmosedici pada 2 tahun mendatang.

Kabar mengenai kembalinya Stoner ke Ducati bukan berita baru. Hal ini sempat diungkap Speedweek saat Paolo Ciabatti, Motorsport Director Ducati melemparkan sebuah pernyataan.

“Jika dia berubah pikiran, dia bisa menghubungi kami,” kata Ciabatti, Juni 2015 lalu.

Meski memiliki dua pebalap yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, tim Ducati tetap berpikir keras mengenai strategi di musim-musim mendatang. Terlebih Desmesedici GP15 dipasang sebagai andalan untuk berburu gelar juara dunia MotoGP 2017.

Untuk bisa bersaing, Ducati butuh pebalap sekaliber Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang biasa disebut Fantastic 4. Namun, bagaimana peluang Stoner untuk hijrah ke Ducati?

Situasinya yang saat ini berstatus test rider tim Honda belum jelas pasca insiden Stoner di balap 8 hours di Suzuka, Jepang.

Sementara itu, Stoner bisa saja diminta menjadi bagian pengembang Desmosedici 2016. Tentu saja tak menutup kemungkinan baginya untuk melakoni balap tahun depan sebagai wildcard.

Akan tetapi, kedatangan Stoner ini juga bisa menjadi beban bagi pebalap lain. Kabarnya, Dovizioso akan digeser karena Ducati akan memilih Iannone yang terlihat lebih maju darinya.

Apakah ini rumor ini akan memperkuat kemungkinan Stoner kembali ke Ducati? Hal tersebut mendapat tanggapan dari GM Ducati Corse, Gigi Dall’Igna. “Saya akan bangga bisa bekerja dengan Stoner kembali ke keluarga Ducati. Dia adalah pebalap khusus. Dia adalah satu-satunya pebalap yang memenangkan MotoGP untuk Ducati,” ujar Dall’Igna.

“Tapi, jika ingin mengatur kesepakatan, kedua belah pihak harus setuju. Tidak ada yang mustahil,” tutupnya.

1 COMMENT