0
4960

Tankbag 7Gear Enduro, Cocok Buat Touring dan Harian

GILAMOTOR.com – Bagi sebagian pemotor, box motor bukanlah pilihan utama sebagai tempat untuk membawa barang bawaan yang lebih banyak saat melakukan perjalanan jauh. Untuk memenuhi kebutuhan para pemotor tersebut, beberapa produsen penyedia apparel dan perlengkapan berkendara pun berinovasi dengan menghadirkan bagasi yang lebih fleksibel, yaitu tankbag.

Salah satu tankbag buatan anak negeri yang ada di pasar adalah merek 7Gear. Produsen apparel lokal ini menyediakan beragam ukuran tankbag untuk beragam jenis motor. Tapi yang kali ini akan Gilamotor.com review adalah tipe Enduro generasi terbaru. Dikatakan juragan 7Gear Adet Vriono, Enduro adalah model terlaris.

Lantas apasih yang bikin tankbag model Enduro ini diterima dengan baik oleh para bikers?

Secara desain, tankbag 7Gear Enduro geberasi terbaru ini terlihat mewah dan elegan yang diperkuat oleh paduan warna hitam dan putih. Hal lain yang ditawarkan adalah kapasitasnya yang bisa diperbesar sesuai kebutuhan.

“Kapasitas tas 18 liter, bisa dikembangkan jadi 25 liter tergantung kebutuhan,” papar Adet Vriono di gerai 7 Gear Cijantung Jakarta Timur.

Tankbag ini nyaman digunakan dan tak mengganggu handling saat ukurannya masih 18 liter. Tapi saat dikembangkan menjadi 25 liter, akan mengganggu handling dan posisi berkendara karena ukurannya membengkak. Tankbag ini punyan ukuran dimensi (P) 35 x (L) 24 x (T) 15 cm. Saat dikembangkan, dimensinya berubah jadi 35 x 24 x 30 cm

Bukan tampa solusi. Jika bikers harus membawa barang bawaan lebih banyak dan dimensi tankbag harus dikembangkan, penempatannya bisa dipindahkan ke bagian belakang atau seatbag. Jika difungsikan sebagai seatbag, magnet perekat tak lagi digunakan. Untuk menguatkan posisinya di jok belakang, 7Gear telah menyiapkan strap atau talinya.

“Sudah dilengkapi tali-tali untuk mengikat,” lanjut Adet.

Fitur lain yang ditawarkan 7Gear Enduro adalah dilengkapi tutup transparan untuk meletakkan gadget atau piranti navigasi. Terdapat pula kantong-kantong di sisi kanan-kiri dan depan yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang berukuran kecil. 7Gear Enduro juga bisa difungsikan menjadi tas punggung, tas jinjing atau tas selempang. Jadi tak hanya cocok untuk touring, untuk harian pun tak masalah.

7Gear Enduro ini dijual dengan harga Rp 450 ribu. Kalau ingin melihat model apa saja yang ditawarkan 7Gear, kunjungi saja www.7gear-road.com.