Photo: Visordown
1
3705

Benelli Punya Pesaing Ducati Scrambler dan Honda MSX-125

GILAMOTOR.com – Jelang akhir 2015, Benelli mulai membuka selubung line up terbarunya yang akan diniagakan tahun depan. Perkenalannya pun akan dilangsungkan di EICMA 2015, Milan, Italia.

Setidaknya ada empat model anyar yang akan diperkenalkan brand Italia garapan China itu. Paling mencolok adalah munculnya sosok pesaing Ducati Scrambler dan Honda MSX-125.

Pertama, ada Benelli Leoncino. Sepeda motor berwujud scrambler tampak kokoh dengan usungan frame steel trellis. Bagian kaki-kaki depan didukung oleh forks upside-down dan pengereman ala Brembo. Cakram ganda juga menjadi pengawal roda berukuran 19 inchi di bagian depan.

Dari sisi tampilan, Benelli Leoncino sangat pantas disandingkan dengan Ducati Scrambler 400 yang baru saja meluncur. Namun, produk Benelli ini bermain sedikit dia atasnya karena dibekali mesin 500cc parallel twin berdaya 47 hp dan 33 lbft.

Benelli Tornado Naked T juga sengaja bakal jadi lawan baru Honda MSX-125. Kuda besi yang akrab disebut monkey bike ini juga dibekali perangkat yang sama yakni frame steel trellis dan forks upside-down. ban yang dipakai hanya berukuran 12 inci.

Jika pesaingnya hanya memiliki satu varian mesin, Benelli Tornado Naked T disediakan dalam pilihan mesin 125cc dan 135cc.

Sementara itu, ada juga Benneli The TRK 502 (adventure) bermesin parallel twin 500cc serta motor bergenre sport The Tornado 302 yang juga berspsifikasi mesin parallel twin 300cc. Semua produk ini rencananya akan dijual 2016 mendatang.

1 COMMENT