Photo: Caseystoner.com.au
2
1114

Ducati Janjikan Wild Card untuk Stoner

GILAMOTOR.com – Selain test rider dan ambassador, Casey Stoner juga akan membalap di MotoGP 2016 nanti.

Kemungkinan tersebut diungkap oleh Paolo Cabiatti, Sport Director of Ducati. Saat ditanya apakah Stoner juga akan datang sebagai wild card? Cabiatti seolah sepakat.

“Tentu saja. Ini akan menjadi berita utama dan (kami) akan melakukannya dengan baik untuk MotoGP,” ucap Cabiatti saat dilansir GPOne.com

Sampai saat ini, pihak Ducati mengaku belum membicarakan hal tersebut dengan Stoner. “Itu hanya kemungkinan di luar dari kontrak Stoner (sebagai ambassador dan test rider). Jika ini direalisasikan, harus dilihat dari banyak faktor,” papar Cabiatti lagi.

Jika Stoner mendapatkan paddock untuk kembali balapan di MotoGP, tentu mengobati kerinduannya yang tak kesampaian saat menjadi test rider Honda.

Sementara itu, tim Ducati menilai positif kehadiran Stoner. Pun demikian dengan dua rider utama mereka yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Selain itu, didaulatnya Stoner juga dianggap sebagai strategi jitu untuk meningkatkan penjualan Ducati. Rencananya, Stoner akan menjalani tes perdananya di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Januari mendatang. Lebih cepat dari agenda resmi MotoGP yang baru akan melakoni tes resmi Februari 2016 mendatang.

Selanjutnya, Stoner akan terlibat dalam 4 atau 5 kali sesi pengetesan Desmosedici GP16 di tahun depan.

2 COMMENTS