0
1460

Helm BMW Sport Ditarik Dari Pasar Eropa

GILAMOTOR.com – Dianggap tak cukup penuhi standar Eropa UNECE R 22.05, Helm BMW Sport ditarik dari pasaran. Peraturan yang tertera dalam UNECE R 22.05 berkaitan dengan masalah visor.

Jadi bisa disimpulkan bahwa masalah penarikan helm tersebut karena visornya. Meski sumber dari BMW mengaskan bahwa helm tersebut tetap aman digunakan dan tak memberi resiko terhadap keselamatan penggunanya, tapi BMW tak mau bermain-main dengan urusan keselamatan.

Tak ada angka spesifik berapa helm yang akan ditarik oleh pabrikan motor dari trah Bavarian itu. Yang pasti helm-helm itu dapat diketahui dari 8 angka no seri produksi di lebel yang terletak pada tali helm yakni ID 059241/P.

Pagi para konsumen yang sudah membeli helm tersebut akan mendapat penggantian. BMW mengharapkan para kustomer membawa helm mereka ke dealer-dealer BMW terdekat. Helm BMW Sport itu akan diganti dengan helm BMW Motorrad lain atau produk BMW lainnya dengan nilai sama.

Penukaran sendiri tak dibatasi oleh usia pakai. Yang pasti, BMW memberi kesempatan kepada kustomer helm yang terkena recall untuk menukarkan helm tersebut dengan yang baru secara gratis. Karena itu BMW menyebut recall helm ini sebagai “Lucky Strike” bagi kostomer mereka.