Photo: Honda Racing Corporation
2
1748

Honda Bertekad Rebut Titel Triple Crown MotoGP 2016

GILAMOTOR.com – Tim Honda mendeklarasikan bakal merebut titel jawara MotOGP 2016. Beberapa strategi pun dicanangkan guna memuluskan mereka menyapu bersih trofi triple crown.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan kembali dipasang sebagai formasi utama dari tim pabrikan. Keduanya akan membesut Honda RC213V 2016 yang belum diungkap detailnya.

Selain itu, Honda juga melanjutkan dukungannya untuk memasok sepeda motor RC213Vs untuk Cal Crutchlow (CWM LCR Honda) dan Jack Miller yang kini berada dinaungan tim Marc VDS Racing Team.

Dukunga mereka juga ditambah dengan kehadiran Esteve Rabat yang memutuskan untuk naik ke kelas utama. Rider tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS ini juga akan menunggangi kuda besi yang sama.

Dengan formasi ini, Honda mengklaim bakal mampu mengangkat piala kemenangan utama untuk kategori riders, contructors dan team atau dikenal triple crown. Hal tersebut diungkap langsung melalui laman resmi website Honda.

Tentu saja hal ini harus ditunjang oleh sepeda motor yang mumpuni. Musim 2015 ini, Honda mengalami cukup banyak masalah terkait hal teknis. Bahkan, Marquez harus menggunakan sasis RC213V edisi 2014 untuk menandingi para pesaingnya.

Perjalanan musim depan tentu sangat berat. Ditambah pula dengan adanya aturan baru seperti pemberlakukan ECU tunggal dan ukuran dan ban baru.

2 COMMENTS