Photo: GIlamotor.com/Ary
0
1640

Juarai YCR3, Wawan Sukses Tarungkan Jupiter Z1 Vs Karburator

GILAMOTOR.com – Perjuangan Wawan untuk meraih podium tertinggi di final Yamaha Cup Race (YCR) berbuah manis. Meski diserang oleh rider penunggang Jupiter karburator, Wawan yang mengandalkan Jupiter Z1 (injeksi) mampu tampil sempurna.

Buah kesabaran rider Yamaha YSS IRC NHK Yong Jaya ini terlihat saat dirinya melakoni laga YCR3 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jum’at (13/11/2015). Padahal, bocah asal Jawa Timur ini start dari posisi 5.

“Di awal balap, saya malah masuk di rombongan belakang. Tapi, saya memang harus sabar karena perlakuan terhadap motor injeksi ini berbeda dengan karburator. Nggak bisa push di awal. Jadi, saya coba ikuti ritme saja,” katanya usai balapan tadi.

Dalam 8 lap, posisi Wawan mulai terlihat membaik. “Sejak lap terakhir, saya ada di posisi 4. Pas masuk di tikungan terakhir, Saya coba ambil sisi dalam karena yang lain ada di luar,” tambahnya.

Tapi strateginya memaksimalkan Yamaha Jupiter Z1 menjadi bagian terpenting. Apalagi ini adalah pertama kalinya Wawan membalap di Sentul besar. “Membuka gas harus diurut dan masuk tikungan rpm juga harus dijaga. Tapi, yang saya suka adalah ketahanan dari Jupiter Z1,” tutup Wawan.

Selain itu, pebalap lainnya yang juga mengandalkan Jupiter Z1 adalah Anggi Setiawan. Rider binaan tim Yamaha Yamalube Akai Jaya BAF RMS KYT MBKW2 Palu juga mengiringi di urutan dua. Sedangkan podium ketiga berhasil dicetak oleh Aditya Nugraha.

Hasil race final Yamaha Cup Race kelas YCR3 :