Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1201

Komunitas Harap Jumlah Seri Yamaha Sunday Race Ditambah, Regulasi Diperketat

GILAMOTOR.com – Tingginya antuasias ditunjukkan para pemilik sepeda motor Yamaha, terutama R series di gelaran Yamaha Sunday Race (YSR). Untuk itu, mereka berharap event ini tetap diadakan tahun depan.

Hal itu sempat diungkap Supriyanto, Motorsport Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Peningkatannya signifikan di seri 4. Tercatat, 278 starter memadati Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Sambutan yang meriah datang dari peserta di kelas YZF-R25. Bahkan, lonjakan peserta muncul di kelas Sport 250cc Comm B yang mencapai 95 peserta. Sebanyak 46 diantaranya berasal dari komunitas Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI). Dan, podium utama pun menjadi milik komunitas tersebut.

Tiga membernya yakni Febri Darmansyah (1), Ahmad Zaky (2) dan Bambang Budiyono (3) sukses naik podium utama. “Persaingan sangat ketat dan panas. Untung fisik tetap bagus,” buka sang juara kelas Sport 250cc Comm B.

Sementara Zaky mampu menerapkan cara membalap di jalur yang benar kemarin, Minggu (15/11/2015). “Konsisten sangat penting di tiap lap dan selalu jaga racing line,” sahut Zaky lagi.

Artinya, Yamaha bisa dibilang cukup sukses mentransfer pengetahuan seputar balap. Apakah mereka setuju jika Yamaha Sunday Race digelar kembali?

“Saya hanya pecinta sepeda motor yang ingin coba membalap di sirkuit. Event ini bisa menampungnya,” kata Petrus Hendri Bahri, juara Sport 250cc Comm B Exhibiton.

Pun demikian dengan peserta dari komunitas lainnya. Rata-rata mereka mengatakan agar jumlah seri ditambah dan soal regulasi lebih diperketat lagi. Intinya, Yamaha Sunday Race ini menjadi wadah pengguna sepeda motor Yamaha adu kencang dengan cara yang benar!

Hasil race Yamaha Sunday Race kelas komunitas :