1
1181

Lepas Dari Honda, Casey Stoner Bergabung Dengan Ducati

GILAMOTOR.com – Casey Stoner kembali ke Ducati. Sesaat setelah pengumuman berakhirnya kontrak kerja dengan Honda Racing Corporation [HRC], pebalap asal Australia itu langsung mengumumkan dirinya akan bekerja sama kembali dengan Ducati.

Melalui akun twitter nya @Official_CS27 tadi malam, Stoner berkicau soal kebahagiaannya bergabung kembali dengan tim merah. “Sangat senang bergabung dengan @DucatiMotor sebagai test rider dan brand ambassador!” kicau Stoner.

Dalam keterangan resmi Ducati, tim Italia itu menegaskan bahwa mereka sangat senang atas keputusan Stoner untuk kembali dalam keluarga Ducati. Pengalaman dan talentanya tentu bisa memberi kontribusi penting bagi Gigi Dall’Igna dan duo Andrea dalam pengembangan Desmosedici.

“Petualangan yang luar biasa bersama HRC selama lima tahun terakhir, meraih gelar juara dunia pada 2011 tentunya sebuah titik tertinggi dan menjalin pertemanan dengan banyak orang serta membangun hubungan baik yang panjang. Saya sangat antusias mengumumkan bahwa tahun 2016 Saya akan bergabung di tim Ducati! Begutu banyak kenangan bekerja bersama orang-orang di Ducati dan kesempatan bekerja kembali bersama mereka adalah sesuatu yang sangat istimewa,” ucap Stoner.

Di tahun 2007 Stoner meraih gelar Juara dunia bersama Ducati. Di tahun itu Stoner berhasil mengkoleksi 10 kemenangan dalam 18 seri balapan. Hasil itu juga membantu tim pabrikan merebut gelar konstruktor. Di antara tahun 2007 dan 2010, Stoner telah mempersembahkan 23 kemenangan untuk Ducati.

Saat ini belum ada pembicaraan soal pebalap berusia 30 tahun itu kembali balapan di MotoGP. Stoner hanya didapuk sebagai brand ambassador dan test rider di tahun 2016 mendatang.

Mungkinkah Stoner akan kembali balapan di tahun 2017?

1 COMMENT