Photo: Yamaha MotoGP
1
982

Marquez Bantah Bantu Lorenzo, Lorenzo Akui Dibantu Marquez

GILAMOTOR.com – Marc Marquez dan Dani Pedrosa telah menegaskan bahwa mereka sama sekali tak memuluskan Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Dari balapan seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia akhir pekan kemarin, bermunculan pernyataan bahwa jelas Marquez tak mau melewati Lorenzo meski peluang itu ada.

“Jika saya mencoba untuk menjadi pengawal Lorenzo, saya akan berada lima atau enam detik di belakangnya. Saya tidak akan mengambil risiko untuk mengikutinya,” bantah Marquez. Marquez menegaskan bahwa dia berusaha keras dan telah 100% mengeluarkan kemampuannya diri dan motornya di balapan itu.

Tapi di sisi lain, juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, seperti mengamini tuduhan Valentino Rossi terhadap Marc Marquez yang dianggap membantu memuluskan jalannya perebutan gelar juara dunia.

Seperti dilansir Foxsport (8/11/2015), Lorenzo mengakui bahwa tindakan Marquez sangat membantunya. Lebih lanjut Lorenzo mengatakan, jika dalam balapan lain tentunya Marquez dan Pedrosa akan berusaha untuk menyalipnya. “Namun hal itu tidak dilakukan di sini (Valencia),” ucap Lorenzo.

“Mereka tahu posisi ku dalam balap. Faktanya mereka adalah orang Spanyol dan telah membantu ku.”

Sebelumnya, Rossi telah melontarkan tudingan bahwa sangat jelas terlihat Marquez membantu Lorenzo merebut gelar juara dunia MotoGP 2015. “Strategi Marquez di Sepang berlanjut. Aku lihat apa yang dia lakukan, terutama di 10 lap terakhir (MotoGP Valencia). Dua kali Lorenzo melebar, tapi dia tidak menyerangnya. Tapi, di satu sisi mereka berjalan lambat. Itu kenapa Dani Pedrosa bisa memangkas gap 2 atau 3 detik,” ujar Rossi.

Pebalap asal Italia ini menyampaikan kekecewaannya atas gelaran MotoGP kali ini yang dinilai sudah membawa unsur kenegaraan. Bukan berdasarkan persaingan antar pebalap atau pabrikan.

1 COMMENT