Photo: Ducati
0
1100

Pengunjung Pilih Ducati XDiavel sebagai Motor Terbaik di EICMA 2015

GILAMOTOR.com – Kehadiran Ducati XDiavel dinantikan khalayak ramai. Wajar jika, sosok anyar line up pabrikan asal Bologna, Italia ini dipilih sebagai motor terbaik di EICMA 2015, Milan, Italia.

Di pembukaan EICMA awal pekan lalu, Ducati turut menghadirkan delapan produk baru sebagai awal dari kebangkitan mereka. Salah satunya datang dari Ducati XDiavel yang nyatanya menarik minat pengunjung pameran.

Bertepatan dengan itu, pihak EICMA juga menggelar sebuah voting untuk menentukan motor terbaik di ajang tersebut. Setelah melakukan penghitungan suara di hari terakhir EICMA, Minggu (22/11/2015), Ducati XDiavel berhak menyandang status sebagai The Best-looking Bike in Show.

Ducati XDiavel mengambil mayoritas suara pengunjung hingga 60,78% dari 11.369 suara yang didapat melalui website Motociclismo.

Pemilihan Ducati XDiavel sebagai motor terbaik tak lepas dari teknologi yang tersemat di dalamnya. Sebut saja mesin Testastretta DVT 1.262cc yang digadang sanggup mengeluarkan tenaga 156 hp dan torsi hingga 128 Nm.

XDiavel juga didukung perangkat Inertial Measurement Unit (IMU) dari Bosch untuk mengukur sudut pitch, roll dan kecepatan. Dengan begitu, tenaga akan teratur dan menyesuaikan dengan kondisi berkendara agar lebih efektif dan safety.

Selain itu, ada fitur-fitur lain yang juga tertanam. Mulai dari Traction Control (DTC), Riding Modes, Bosch Cornering ABS, Cruise Control, Ducati Power Launch (DPL) hingga pengeremanan ala Brembo.

Sebagai sebuah cruiser, Ducati XDiavel juga menawarkan riding position yang nyaman dengan model footpeg depan dan forward control yang membuat pengendaranya tetap rileks saat berkendara.

Apakah penghargaan ini juga bisa menjadi acuan bagi konsumen Indonesia untuk meminang Ducati XDiavel?