Photo: Gilamotor.com/Ary
0
2125

Piawai Membesut Satria F115 Young Star, Septian dan Gilang Melaju ke Sentul

GILAMOTOR.com – Septian Arif Irawan dan Gilang Akbar Roland berhasil melaju ke grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Samarinda, Kalimantan Timur. Dua rider ini sukses menjadi dua rider terbaik dalam pertarungannya di kelas Young Star Cup, Minggu (22/11/2015).

Eki Al Rizad dan Reza Febriani yang notabene start 1 dan 2 harus mengakui keunggulan dua rider tersebut di Sirkuit Kalan. Gilang tampil memimpin perolehan poin sementara setelah finish pertama di race 1. Sedangkan Septian hanya bisa finish ketiga.

Namun, Septian membalikkan keadaan di race 2. Kepiawaiannya mengendarai Suzuki Satria F115 Young Star berhasil membuatnya unggul dari Gilang yang terganjal oleh Reza.

Keduanya pun berbagi poin sama, sehingga meloloskan Septian dan Gilang ke seri pamungkas SIC kelas Young Star di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Saya senang bisa ke Sentul karena belum pernah balapan di sana,” ujar Septian saat ditemui usai balapan.

Sementara bagi Gilang, balapan di Sirkuit Kalan bukanlah kali pertamanya. Untuk itu, wajar jika bocah berumur 12 tahun ini paham karakter lintasan yang sering dipakainya untuk latihan 3 kali seminggu itu.

Tapi, ketangguhannya melahap trek berkarakter high speed dengan kombinasi uphill dan down hill juga tak lepas dari peran sang kuda besi.

“Motornya enak dan tenaganya cukup untuk sirkuit ini. Yang pasti cocok untuk saya,” terang Gilang yang mengakui belajar balap dari Fitriansah Kete ini.

Sayang bagi REza, modal 40 poin yang didapat dari dua kali race tidak bisa menerbangkannya berkompetisi di Sentul. Setelah melakoni grand final SIC di Sentul nanti, baik Septian dan Gilang berharap bisa naik kelas untuk balapan di kelas Satria Cup di SIC season 3.

Hasil race SIC Samarinda Young Star Cup :

1. Septian Arif Irawan (Samarinda) : 16+25 = 41 poin
2. M Gilang Akbar Roland (Samarinda) : 25+16 = 41 poin
3. Reza Febriani (Balikpapan) = 20+20 = 40 poin.