Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1190

PT DAM Wadahi Kreatifitas Anak Muda Jawa Barat Berkompetisi di Festival Film Pendek

GILAMOTOR.com – Banyak cara untuk mengembangkan kreatifitas anak muda bangsa. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh PT Daya Adicipta Mustika (DAM). Para generasi muda ditantang untuk menuangkan idenya ke dalam sebuah tayangan film pendek.

Setelah menggulirkan workshop mengenai film pendek beberapa waktu lalu, distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat ini mengadakan perhelatan final kompetisi bertajuk “HGP Short Movie” di Taman Film Bandung, Jawa Barat.

Pada perhelatannya kemarin (20/11/2015) PT DAM menampilkan karya dari 10 finalis yang berasal dari kategori pelajar dan mahasiswa.

“Kegiatanini akanmenampilkan 10film pendek terbaik yang terpilih dari seluruh film pendek yang telah terkumpul,” buka Elisabeth Riany, General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic PT DAM yang bertindak sebagai penyelenggara.

Menurutnya, acara final di Taman Film Bandung adalah sebagai bentuk apresiasi PT DAM untuk para finalis yang telah mengumpulkan karya terbaik mereka. “Harapannya agar film pendek mereka dapat disaksikan secara lebih luas oleh masyarakat umum.

Untuk menilai film berdurasi kurang dari 15 menit itu, tiga juri utama dari PT DAM disandingkan dengan pihak production house, Bottle Smoker.

“Bottle Smoker mengutamakan pada penilaian editing sound dan kualitas yang dihasilkan para peserta dalam film pendeknya. Sedangkan juri manajemen PT DAM menitikberatkan penilaiannya pada kesesuaian film dengan tema yang telah diberikan. Kreatifitas para peserta serta alur ceritanya,” papar Ria.

Alhasil, muncul lah tiga karya terbaik. Seluruh peserta mendapatkan hadiah total  Rp 10 juta. Mereka adalah :

1. Juara I: “Lamun” produksi: Dian Prama
2. Juara II: “Aceng dan Motor Bapa” produksi: Krida Multimedia Studio SMK Plus Krida Utama, Padalarang.
3. Juara III: “Gaji Terakhir Ibu” produksi: Media Pictures Amateur Production.

Di gelaran yang sama PT DAM juga menyajikan beragam acara lain. Mulai dari edukasi mengenai produk Honda Tire serta acara hiburan dari Glory of Love dan Rizcky De Keizer.

Diharapkan pelaksanaan final HGP Short Movie Competition ini bisa memicu para peserta untuk terus bersemangatmenghasilkan karya-karya yang semakin bagus, dan diharapkan juga agarmasyarakat luas makin mengenal dan teredukasi oleh produk-produk Honda Genuine Parts.