Photo: Gilamotor.com/Ary
0
2253

Rider asal Serambi Mekah Rajai Yamaha Cup Race kelas YCR1 di Sentul

GILAMOTOR.com – Perhelatan final Yamaha Cup Race (YCR) 2015 juga memunculkan talenta asal serambi Mekah. Agung Febri Ramadhan mampu memberikan penampilan terbaiknya saat melakoni balap YCR1 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jum’at (13/11/2015).

Balapan di kelas paling utama ini sungguh di luar dugaan. Berada di barisan terdepan tak menjamin mereka bisa mempertahankan posisinya. Terlebih saat beberapa pebalap terlibat insiden.

Hal ini berdampak pada merosotnya posisi Dimas Topo Aditia dan Wahyu Aji Tri Laksana yang notanbene start di depan. Kondisi tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Agung untuk mengambil alih pimpinan.

Hingga akhir, rider tim Yamaha Yamalube Denas KYT FDR HR KYB AHRS Yong Jaya ini mampu finish di urutan pertama.

Rider yang baru pertama kali balap di Sentul besar itu juga harus bersaing ketat dengan dua rider yang lumayan akrab dengan sirkuit ini. Namun, Syahrul Amin dan Reynaldi Pradhana harus mengakui Jupiter karburator milik Agung. Sementara dua pembesut Jupiter Z1 (injeksi) ini harus puas menghuni podium dua dan tiga.

“Ada beberapa kendala yang saya alami. Saat warm up tadi, mesin motor jebol. Karena tidak boleh ganti mesin, jadi hanya dibenerin saja,” ujar Reynaldi. Selanjutnya, dia cukup memaksimalkan saja kuda besinya itu. “Saya puas karena kelebihan motor ini (Jupiter Z1) sangat stabil,” tutup pebalap asal Banten dari tim Yamaha Yamalube Bien Racing WH35 NHK FDR itu.

Hasil race final Yamaha Cup Race YCR1, Sentul :