Photo: Suzuki
0
941

Suzuki Indonesia Adu Bakat Rider ‘Kota Tepian’ di Sirkuit Kalan

GILAMOTOR.com – Sirkuit Kalan yang terletak di Samarinda, Kalimantan Timur akan menjadi lokasi akhir dari rangkaian Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2. Kuda besi andalan Suzuki pun akan diuji ketangguhannya di lintasan berbukit tersebut.

Untuk kali kedua, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar ajang SIC. Pencarian bakat pebalap muda dari wilayah Kota Tepian (julukan Samarinda) ini pun akan terjadi akhir pekan nanti, Minggu (22/11/2015).

Sirkuit Kalan yang memiliki karakter menantang bakal menyulut para rider lokal. Dipastikan persaingan melahap trek berkarakter high speed dengan Suzuki Satria FU150 dan Satria F115 Young Star akan terjadi di sana. Apalagi, ditunjang dengan lay out lintasan khas perbukitan yakni uphill dan downhill.

Sebanyak 80 peserta yang terdiri dari 60 rider kelas Satria Cup dan 20 starter dari kelas Young Star akan bersaing menjadi yang terbaik. Tiga rider teratas dari kelas utama (Satria Cup) dan dua rider Young Star Cup akan berebut tiket menuju grand final SIC season 2 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Desember nanti.

Seluruh rider yang lolos ke gelaran puncak tersebut juga akan bersaing untuk bisa berkompetisi di arena Suzuki Asian Challenge (SAC). Bukan tidak mungkin wakil dari Samarinda menjadi salah satu diantaranya.

Adhi Chandra merupakan bukti bahwa rider muda asal Kalimantan Timur juga bisa bersaing di kancah internasional. Buktikan nyalimu!