Photo: Suzuki-Racing
1
1029

Tes Perdana Suzuki GSX-RR dengan Seamless Gearbox, Positif tapi belum Optimal

GILAMOTOR.com – Maverick Vinales menjadi rider pertama dari tim Suzuki Ecstar yang menjajal perangkat seamless gearbox. Menurutnya, masih banyak yang harus dilakukan agar transmisi tanpa jeda tersebut ‘kawin’ dengan mesin GSX-RR 2016.

Suzuki menjadi tim MotoGP pertama yang melakoni sesi tes privat. Saat melaksanakan tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, Vinales kembali mencoba performa ban Michelin dan ECu tunggal yang menjadi regulasi MotoGP 2016.

Khusus untuk ECU, rider asal Spanyol ini meresponnya dengan positif. “Aku senang bisa mencoba perangkat elektronik untuk tahun depan. Dan, aku rasa ECU ini punya potensi. Tapi, tetap butuh banyak pekerjaan di sini,” kata pengguna nomor 25 itu.

Hal menarik adalah komentar Vinales soal seamless gearbox. “Aku penasaran dengan seamless gearbox baru yang menurutku cukup positif,” katanya.

Namun, Vinales menyebut masih ada kekurangan. Di trek lurus perpindahan transmisinya belum bersih. Jadi, dia tidak bisa melakukannya secara optimal.

“Tapi, bagi kami tes ini sangat berguna dan membantu. Sekarang kami memiliki cukup informasi untuk tes musim dingin nanti di sini (Sepang), Februari mendatang,” ungkap Vinales.

Pada pelaksanaan tes yang berlangsung 23-24 November 2015, Vinales juga didampingi oleh test rider tim Suzuki yakni Nobuatsu Aoki dan Takuya Tsuda. Namun, tes perdana ini tak dihadiri oleh Aleix Espargaro yang sedang mengalami cidera.

1 COMMENT