Photo: Suzuki-Racing
1
2685

Tim Suzuki MotoGP 2016 Rilis di Indonesia, ‘Nyalakan Nyali’ Tersemat di Livery Balap GSX-RR

GILAMOTOR.com – Tahun 2016 akan menjadi awal kebangkitan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) serius berkiprah di arena motor sport. Selain produk baru, beberapa kejutan juga disiapkan pemegang merek Suzuki di Indonesia ini.

Gelaran Suzuki Indonesia Challenge season 1 dan 2 yang dijadikan jembatan untuk membawa potensi muda Indonesia tampil di ajang balap internasional, merupakan awal pergerakan mereka.

Tak hanya mampu menunjukkan prestasi di ajang Suzuki Asian Challenge (SAC), wakil Indonesia juga berkesempatan berkompetisi di ajang lebih tinggi. Andreas Gunawan diminta untuk menjalani seleksi bersama tim Suzuki Kagayama yang saat ini berkompetisi di Asia Road Racing Championship (ARRC).

Selain mengembangkan karir pebalap Indonesia, PT SIS juga akan memperkuat posisinya di ajang adu kencang kuda besi Tanah Air. Pihak pabrikan menyebut akan memfokuskan pula di ajang balap nasional seperti MotoPrix dan Indonesia Road Racing Championship (IRRC).

Untuk membuatnya lebih bertaring, Suzuki rencanakanya bakal menelurkan Suzuki Satria FU150 injeksi yang rencananya dirilis tahun ini.

Namun, kenyataannya aksi Suzuki Indonesia tidak berhenti di situ. Endro Nugroho, ada kejutan lain di tahun depan (2016). “Tim Suzuki MotoGP rencananya akan launching di Indonesia. Termasuk pula tagline ‘Nyalakan Nyali’ juga akan menempel di livery sepeda motor Suzuki MotoGP 2016,” terang Endro di perhelatan SIC Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabru (7/11/2015).

Artinya, semangat yang diusung Suzuki Indonesia itu akan mendunia karena menempel di Suzuki GSX-RR tunggangan Aleix Espargaro dan Maveric Vinales. “Untuk detailnya, tunggu konfirmasi Desember nanti,” tutup Endro.

1 COMMENT