Photo: Motorival.com
0
1317

Yamaha MT-15 Lahir Tahun Depan, Basis Produksi di Indonesia

GILAMOTOR.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) buka suara perihal kedatangan Yamaha MT-15. Mereka memastikan motor bergenre sport naked ini akan hadir di Tanah Air tahun depan.

Kabar munculnya Yamaha MT-15 seketika ramai saat Yamaha Thailand menampilkan sosok yang diyakini versi telanjang YZF-R15. Bahkan, peluncurannya di negeri Gajah Putih akan berlangsung 1 Desember 2015 nanti.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing PT YIMM mengatakan peluncuran Yamaha MT-15 akan terjadi pada semester 1 tahun depan (2016).

Saat ditanya mengapa Thailand lebih dulu ketimbang Indonesia, Masykur mengatakan itu adalah kebijakan dari pusat (Yamaha Motor Corporation). Lalu apakah Indonesia akan menjadi produsen Yamaha MT-15?

Masykur memang tidak menyebutkan secara terbuka. Namun, penetapan Yamaha Indonesia sebagai produsen Yamaha R15 bisa dijadikan salah satu patokan perihal siapa yang akan menggarap MT-15 nantinya.

Saat ini, Yamaha Indonesia masih dipercaya memasok Yamaha R15 ke negara-negara ASEAN dan China. “Unit R15 yang kita ekspor sebanyak 2.000 unit per bulan. Kapasitas produksi bulanan (hingga Oktober 2015) adalah 4.400 unit,” terang Masykur. Apakah YIMM juga akan memberlakukan hal yang sama untuk Yamaha MT-15?