Photo: Motorival.com
0
1432

Yamaha Ungkap Positioning Yamaha MT-15 di Indonesia

GILAMOTOR.com – Tak hanya Thailand, Yamaha Indonesia juga mencanangkan MT-15 hadir di Tanah Air. Langkah ini ditempuh untuk memenuhi line up sport naked 150cc sang garputala.

Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan Yamaha MT-15 diposisikan sebagai model tertinggi di kelas sport naked 150cc Yamaha.

“Tujuannya adalah memperkuat line up di pasaran Indonesia,” ucap Masykur saat berbincang di Solo, Jawa Tengah, Jum’at (27/11/2015).

Yamaha MT-15 menjadi model sport naked teratas di kelas 150cc Yamaha. “Kita sudah punya Byson FI (low), New V-Ixion Lightning (medium) dan nanti akan ada MT-15 sebagai varian tertinggi,” sahut Masykur.

Artinya Yamaha Indonesia akan segera melengkapi jajaran produknya di kelas tersebut. Selain itu, Masykur mengatakan kedatangan MT-15 juga untuk membuka pasar baru. “Khususnya untuk konsumen yang ingin punya prestige,” tutupnya.

Apakah rencana Yamaha Indonesia untuk mendominasi produk sport naked ini akan berjalan mulus? Seperti diketahui, pergerakan All New Honda CB150R Street Fire sekarang ini patut diwaspadai. Pasalnya, produk tersebut mulai laris, bahkan unggul dari New V-Ixion yang sebelumnya selalu berkontribusi besar untuk penjualan Yamaha.

Seperti diungkapkan sebelumnya, Yamaha Indonesia berencana melepas MT-15 di semester 1 tahun depan. Sementara ini, sosok Yamaha MT-15 baru bisa dipandangi melalui dunia maya. Yamaha MT-15 atau M-Slaz akan diluncurkan lebih dulu di Thailand, 1 Desember 2015 nanti.