4
1675

CBR Riders Jakarta Dan Panasonic Lighting Dirikan Rumah Pintar

GILAMOTOR.com – Setelah sukses merayakan hari jadi ke-9 dengan melakukan aksi sosial memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu, Honda CBR Riders Club Jakarta menggelar aksi sosial lainnya yakni membuka Rumah Pintar.

Aksi soal pendirian Rumah Pintar di di Desa Mojorejo, Kel.Tremes, Kec. Sidoharjo, Kab.Wonogiri, itu merupakan hasil kerjasama dengan CBR Riders dengan Panasonic Lighting pada awal Desember 2015.

Hadirnya Rumah Pintar itu diharapkan dapat menjadi tempat menimba ilmu dan wawasan bagi anak-anak penerus bangsa di desa tersebut. Di Rumah Pintar itu tersedia 3 unit notebook, 1 unit printer dan 1 unit router serta beragam buku bacaan yang bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Dengan fasilitas internet, juga diharapkan bisa membuka wawasan mereka lebih luas lagi. Karena tak bisa dipungkiri, internet kini jadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat dunia.

“Masih banyak anak-anak di desa Mojorejo yang tak mengerti bagaimana mengoperasikan komputer, mengeprint, dan mengakses internet. Oleh karena itu Kami merasa terpanggil untuk dapat membantu mereka mengenal dunia melalui teknologi informasi dan komunikasi,” tutur Yoko selaku penggagas Rumah Pintar.

Panasonic yang ikut mensukseskan kegiatan sosial CBR Riders tersebut pun berharap bisa membantu mencerdaskan anak bangsa yang tak punya kesempatan untuk belajar di sekolah formal.

“Kami berharap bisa membantu anak-anak bangsa menambah wawasan mereka melalui dunia teknologi informasi. Kami pun berharap program ini bisa berjalan tepat sasaran,” ujar Bayu Fathiyakan dari Panasonic Lighting.

Setelah sukses menjalankan aksi sosial ini, CBR Riders Jakarta dan Panasonic Lighting berharap dapat berkerjasama lagi dalam program-program lain yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

4 COMMENTS