Photo: Yamaha
0
1288

Deretan Motor Terbaik 2015, Ada Motor Produksi Indonesia

GILAMOTOR.com – Sebanyak 11 motor terpilih sebagai motor terbaik pilihan Visordown. Dari 11 kategori yang dibedakan berdasarkan segmen, Yamaha YZF-R3 terpilih sebagai salah satu motor terbaik 2015.

Best adventure bike: KTM 1290 Super Adventure

Di kelas tertinggi ini, KTM 1290 Super Adventure harus bersaing dengan BMW s1000XR dan Ducati Multistrada 1200. Namun, kemudahan pengendalian KTM 1290 Super Adventure sepertinya membuatnya dipilih. Paketan motor touring ini juga makin lengkap dengan adanya fitur semi-active suspension dan cornering ABS.

Best super naked: Aprilia Tuono V4 1100 RR

Keagresifannya sebagai naked bike super terbilang mumpuni. Meski tidak full fairing, Aprilia Tuono V4 1100 RR dinilai apik melahap sirkuit.

Dukungan tenaga dan respon mesin yang baik juga ditopang desain setang, jok dan pijakan kaki untuk menunjang kenyamanan pengendara saat melajunya dengan kecepatan tinggi.

Best sport tourer: Yamaha MT-09 Tracer

Di segmen ini, Ducati Multistrada 1200 kembali ditarungkan. Pesaingnya di sini adalah BMW R1200 RS, MV Agusta Turismo Veloce dan Yamaha MT-09 Tracer. Namun, Motor buatan Jepang lah yang dipilih Visordown sebagai yang terbaik.

Best cruiser: Harley Davidson Street 750

Desain ramping yang dimiliki HD Street 750, memikat untuk ditunggangi. Nyatanya, motor asal Amerika Serikat ini sangat user friendly. Bahkan, dari segi harga motor ini termasuk varian termurah dari keluarga Harley Davidson. Apalagi, dirinya juga sudah disemati ABS.

Best A2 bike: Yamaha YZF-R3

Bisa jadi, pilihan di kelas ini mewakili pemilik SIM A2 kebanyakan. Meski head to head antara Yamaha YZF-R3 dan KTM RC 390, redaksi lebih menjatuhkan pilihannya kepada motor buatan Yamaha Indonesia tersebut.

Selain unggul dari kenyamanan berkendara, Yamaha YZF-R3 yang merupakan versi bore up YZF-R25 di Indonesia ini dijual lebih murah dari kompetitiornya.

Best retro bike: Ducati Scrambler

Kemunculan motor-motor bertampang retro dari pabrikan, membuat konsumen kepincut. Di segmen ini ada Mtoo Guzzi V7 II, BMW R Nine T Scrambler dan Ducati Scrambler.

Akan tetapi, penyebaran Ducati Scrambler yang lebih meluas (akan masuk Indonesia) membuatnya jadi pemimpin. Selain warna catchy, usungan mesin V-Twin juga menjadi salah satu keunggulannya.

Best scooter: Yamaha Tricity

Pemilihan skutik roda tiga ini memang sedikit terlambat. Ini dikarenakan Yamaha Tricity tak sempat masuk dalam list motor terbaik versi Visordown 2014. Baru kali ini lah dirinya bisa dipilih sebagai salah satu motor terbaik.

Best newcomers bike: Kawasaki Versys 650

Best tourer: BMW R 1200 RT

Best 125: KTM RC 125

Best sport bike: Yamaha YZF-R1