Photo: Ducati
0
1051

Ducati XDiavel bisa Dinikmati Tahun Depan

GILAMOTOR.com – Cruiser anyar Ducati berjuluk XDiavel segera menghampiri peminatnya. Produk terbaru yang memenangkan titel Most Beautiful Bike of The Show di EICMA 2015 ini sudah bisa dipinang, tahun depan.

Ducati memperlihatkan keagresifannya menyongsong 2016. Hal tersebut diperlihatkan melalui peluncuran produk-produk anyarnya. Termasuk Ducati XDiavel yang menyita perhatian khalayak.

Layaknya cruiser, Ducati XDiavel menawarkan karakter berkendara yang bakal menyamankan pengendaranya dengan posisi duduk rileks dan performa mesin mumpuni.

Ducati XDiavel dibekali mesin V-Twin berfitur Desmo Variable Timing. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 156hp dan torsi 129 Nm yang bisa dicapai hanya dengan putaran mesin 5000 rpm.

Angka inilah yang menjadi kunci awal usungan XDiavel yang terdiri dari 5.000, 60 dan 40. Sementara itu, 60 mengindikasikan sisi ergonomi yang lebih baik ketimbang generasi Diavel. Ducati XDiavel memiliki pijakan kaki lebih maju dengan 5 pilihan posisi jok dan 3 setelan setang.

Sementara 40 menjadi informasi tambahan bahwa Ducati XDiavel ini bisa diajak nikung dengan sudut kemiringan 40 derajat.

Modal yang dibawa Ducati XDiavel juga tak lepas dari pengaplikasian fitur seperti Bosch Inertial Measurement Unit (IMU), Ducati Traction Control (DTC), Riding Modes, Bosch Cornering ABS, Cruise Control hingga Ducati Power Launch.

Ducati XDiavel ditawarkan dalam dua pilihan yaitu XDiavel dan XDiavel S. Keduanya sudah bisa dimiliki pada Februari 2016 mendatang. Informasinya, motor ini baru bisa dinikmati di Italia.

Namun, beberapa berita menyebut produk Ducati tersebut sudah akan tersebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.