Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1339

Fokus Berlatih, Dimas Ekky Bidik Podium ARRC dan CEV 2016

GILAMOTOR.com – Dimas Ekky Pratama, rider tim Astra Honda Racing Team (AHRT) tetap giat menjalani latihan. Ini dilakukannya agar lebih siap menghadapi dua ajang balap yang diikuti tahun depan.

Libur musim balap 2015 tidak membuat Dimas menurunkan porsi latihannya. Beberapa rangkaian kegiatan wajib pun tetap dilakoni pebalap yang berkompetisi di Asia Road Racing Championship (ARRC) dan CEV Spanish Championship Moto2 itu.

Di 2016, dirinya berharap bisa mengikuti kedua ajang balapan tersebut secara penuh. “InsyaAllah kalau tidak ada yang bentrok, bisa full semusim,” ungkap Dimas.

Bahkan, misi Dimas di ARRC dan CEV 2016 meningkat. “Target bisa juara ARRC 2016 dan podium di CEV. Untuk CEV sirkuit yang saya suka adalah Catalunya dan Albacete,” sahutnya.

Tentu saja tak lepas dari persiapan sang kuda besi. Meskipun Dimas mengaku motor ARRC dan CEV berbeda spek (frame). “Keduanya (motor) sama kompetitifnya,” lanjut pemuda jangkung ini.

Selain latihan fisik seperti lari dan bersepeda, Dimas kerap melatih skillnya dengan latihan supermoto. “Fungsinya buat belajar kontrol masuk dan keluar tikungan,” kata Dimas kepada GILAMOTOR.com, Rabu (30/12/2015).

Menurutnya, sekarang ini di kelas Supersport 600 dan Moto2 banyak pebalap yang masuk tikungan dengan slide. “Dan, itu berguna banget kalo latihan pakai Supermoto,” terang pengguna nomor 20 ini.

Sedikit mengulas pencapaiannya, Dimas menuntaskan rangkaian ARRC 2015 di urutan 5 besar. Sedangkan di CEV Spanish Championship Dimas bisa finish ke 9 di seri Valencia, Spanyol.