Photo: Tara Kusuma Indah
12
3049

Helm Buatan Indonesia Raih Penghargaan dari Walt Disney

GILAMOTOR.com – Helm produksi PT Tara Kusuma Indah meraih penghargaan bergengsi dari Walt Disney Company. Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat tersebut memilih helm MDS dan BMC sebagai Best Product Disney Award 2015.

Tak salah jika PT TKI menyediakan varian helm bertemakan figur-figur yang ada di Walt Disney. Buktinya, karya mereka diapresiasi pihak perusahaan yang identik menggarap film-film animasi.

Tak tanggung, dua hel PT TKI yakni MDS tipe Sport R3 dan BMC tipe Milan dinobatkan sebagai Best Product dalam Disney Award 2015. Menyisihkan lebih dari 300 produk lisensi Disney yang beredar di Indonesia.

Penganugerahannya digelar langsung oleh PT Walt Disney Indonesia di Ballromm Grand Hyatt, Hotel, Jakarta Pusat (3/9/2015) lalu.

Untuk memenangkan kategori Best Product, PT TKI tidak hanya bersaing dengan produk helm saja. Melainkan juga dengan produk lisensi Disney yang ada di kategori Cosumer Product seperti mainan, produk kesehatan dan fashion.

setiap produk yang mengambil lisensi Disney adalah produk dengan kualitas tinggi. Karena, untuk mendapatkan ijin dari penggunaan karakter tersebut, para calon pemegang lisensi wajib mempresentasikan company profile, rencana pemasaran dan juga visi misi perusahaannya.

Apabila pihak Disney menilai perusahaan tersebut dapat menjadi partner bisnis yang tepat dan sejalan dengan visi dan misi Disney, barulah ijin penggunaan karakter tersebut dapat diberikan.

Dan saat ini, di Indonesia saja lebih dari 300 produk yang terdaftar sebagai lisensi Disney. “Makanya, saya sendiri tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan sebagai Best Product. Terlebih perusahaan kami baru 2 tahun ini mengambil linsensi Disney. Sedangkan ada yang sudah puluhan tahun tak mendapatkan award ini,” ujar Simon Mulyadi, Promotion Manager PT. TKI.

Hal ini sekaligus menjadi bukti dan pengakuan terhadap kualitas produk dari PT TKI. “Memang kami tak main-main dalam membikin produk. Apalagi helm yang menyangkut soal keamanan dan kenyamanan konsumen. Kualitas produk, menjadi hal yang paling kita tekankan,” Tutup Simon.

Selain faktor kualitas, helm MDS tipe Sport R3 dan BMC tipe Milan juga unggul dari sisi desain. Desain-desainnya dinilai atraktif.

12 COMMENTS