Photo: Gilamotor.com/Ary
4
9790

Honda Scoopy 2013: Pilih Baju Tazmanian Devil biar Cute!

GILAMOTOR.com – Kesukaan Ahmad Fadli dengan sosok Tazmanian Devil membuatnya berpikir untuk menjadikan sang tunggangan bergaya Thai look cute saat memboncengi si cantik.

Sejak membeli Honda Scoopy lansiran 2013, tangan Fadli sudah tak sabar untuk melucuti part standar bawaan pabrikan. Apalagi, modifikasi khas negeri Gajah Putih sudah kadung digemarinya.

“Pertama kali beli coba-coba pakai velg jari-jari 17 inchi dan main krom saja. Tapi, lama-lama bosan dan kepikiran main airbrush,” buka pria berusia 25 tahun ini.

Fokus ubahannya pun berlanjut ke sektor body. ‘Setelah browsing, akhirnya saya dapat tema airbrush untuk motor. Kebetulan ada gambar-gambar Tazmanian Devil yang kebetulan saya buka,” ungkap Fadli.

Atas referensi teman, Fadli pun melucuti ‘baju’ skutik kesayangan untuk diserahkan ke Tiar Cong Paint yang berlokasi di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Pengerjaan airbrush sampai 2 bulan. Memang cukup lama. Tapi, hasilnya memuaskan,” sahut Fadli.

Setelah body Tazmanian Devil terpasang, ada hal yang mengganjal sang pemilik, terutama di kaki-kaki. “Makanya, Fadli coba mengganti velg jari-jarinya dengan milik Yamaha Nouvo berukuran 16 inchi. “Dengan begini saya nggak perlu pakai ban tipis dan motor juga masih bisa dipakai harian,” ujarnya.

Nah, Fadli punya tips bagiamana agar velg Yamaha Nouvo ini menempel apik di kaki-kaki Honda Scoopy. “Untuk bagian depan, as roda depan diganti punya Yamaha Mio dan pakai tambahan bos supaya ban nggak mentok ke spakbor,” paparnya.

Untuk bagian roda belakang, butuh part Yamaha Mio yang lebih lengkap. “Iya, selain as belakang, rasio juga harus pakai punya Mio,” tambah Fadli.

Dengan begitu, kedua ban Duro berukuran 16/60/80 (depan) dan 16/70/80 (belakang) bisa pas bercokol di kaki-kaki skutik ini.

Untuk penyesuaian, Fadli juga menambahkan ragam aksesoris pada Honda Scoopy tersebut. Dirinya menyebut, untuk mendapatkan modifikasi seperti ini membutuhkan biaya sekitar Rp 8 juta.

Spesifikasi modifikasi:

1. Airbrush: Tiar cong Paint
2. Headlamp: HID
3. Lampu sein dan belakang: LED
4. Speedometer: Custom
5. Ban: Duro 16/60/80 (depan) dan 16/70/80 (belakang)
6. Velg: Yamaha Nouvo
7. Krom: handle, knalpot, standart, kickstart, behel jok
8. Shock depan : Trusty
9. Shock belakang: Gazi

4 COMMENTS