Photo: Gilamotor.com
0
2292

IMI Award Cianjur: Tentang Apresiasi, Komitmen hingga Wacana Pembangunan Sirkuit

GILAMOTOR.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) korwil Cianjur, Jawa Barat berkomitmen meningkatkan prestasinya di bidang otomotif. Sebanyak 14 penghargaan yang diberikan pada IMI Award pun diharapkan bisa memacu pihak terkait untuk membesarkan nama Cianjur.

“IMI Award ini bertujuan memberikan apresiasi kepada pelaku otomotif yang selama ini tidak tersentuh,” buka Indra Winata, Ketua IMI Korwil Cianjur di gedung DPRD Cianjur (26/12/2015).

Indra mengungkap banyak talenta, baik di roda dua dan roda empat asal Cianjur, yang berbakat. Namun, sering kali tidak mendapatkan perhatian. “Makanya kita mengadakan malam penghargaan yang mungkin menjadi kegiatan pertama di tingkat korwil di Indonesia,” tambah Indra.

Tidak hanya memberikan penghargaan, pihak IMI Korwil Cianjur juga menggelar beragam kegiatan sejak pagi hari. Mulai dari fun rally wisata, UBAR (ulin bareng trail), slalom motor hingga cornering race.

IMI korwil Cianjur juga berkomitmen untuk mengembangkan potensi pebalap asal Cianjur. Bahkan, perwakilan Bupati Cianjur sempat mengatakan pemerintah daerah akan berupaya menyediakan sarana dan prasarana.

Hal ini rasanya wajib dilakukan mengingat terbatasnya lahan untuk pebalap. “Biasanya latihan hanya di kawasan kantor DPRD saja. Padahal, Cianjur punya lahan yang luas. Bisa kok, untuk membuat sirkuit bertaraf nasional dan internasional,” sambung Deni Suryana selaku peraih penghargaan Lifetime Achivement IMI Award korwil Cianjur.

Apalagi, saat ini ada satu nama pebalap muda Cianjur yang sedang berjuang di ajang balap internasional. Di tahun 2015 ini Dicky Setiawan mengikuti ajang balap di Thailand dan sedang berjuang untuk lolos ke Asia Talent Cup 2016.

Bocah 14 tahun itu pun di daulat sebagai Rising Star Cianjur karena memberikan penampilan gemilang di kedua ajang tersebut.

Berikut peraih IMI Award korwil Cianjur:

1. Pebalap Legendaris Motocross: Den Baje

2. Pebalap Legendaris Road Race: Reza Sopyan

3. Pebalap Legendaris Grasstrack: Dian Iskandar

4. Rising Star: Dicky Setiawan

5. Pebalap Go International 2015: Bangga Dewantara Sunarya

6. Pebalap Road Race Terbaik 2015: Rendy Setiawan

7. Pebalap Grasstrack 2015: Agung PD

8. Pebalap Drag Race 2015: M. Herdy Fauzy

9. Pebalap Drag Bike 2015: Gugun Tevoz

10. Pelaku Otomotif Legendaris: Azi Bakin, Mang Adun, Om Ves dan Apeng ARS

11. Lifetime Achievement: Deni Suryana

12. Pebalap Slalom: Gugi Gustaman

13. Pebalap Drifting: Juliadi Wijaya

14. Pebalap Offroad Legendaris: H. Odank