Photo: Daya Adicipta Mustika
0
1587

Ini Guru dan SMK Terbaik KTSM Honda di Jawa Barat

GILAMOTOR.com – Setelah menjalani final kontes mekanik Guru SMK KTSM Honda di Jawa Barat bulan lalu (23-24 November 2015), PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku penyelenggara akhirnya mengumumkan pendidik terbaik tahun ini.

Sebanyak 105 SMK di Jawa Barat yang menjalankan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda telah mengirimkan perwakilan gurunya untuk mengikuti kontes Guru SMK TSM Honda.

Setelah melakoni tahap final di Bandung beberapa waktu lalu, PT DAM selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jabar mengumumkan pemenangnya.

Sebagai apresiasi kepada para guru, PT DAM juga mengajak 105 guru SMK KTSM Honda untuk gathering bersama di Pangandaran, Jawa barat (4-5/12/2015). Yudi Heriyadi, Manager Technical Development PT DAM mengatakan pengumuman pemenangnya sengaja dilakukan di acara tersebut.

“Acara gathering berlangsung selama dua hari. Untuk hari pertama seluruh peserta diajak berlibur ke Green Canyon Pangandaran, selanjutnya hari kedua mereka berkumpul di SMKN 1 Pangandaran untuk mengikuti seminar teknologi dan pembahasan mengenai aktivitas yang sudah berjalan di tahun 2015, maupun yang akan dilakukan di 2016 yang berhubungan dengan SMK KTSM binaan Honda di Jawa Barat,” kata Yudi.

Yudi berharap, kegiatan ini juga bisa meningkatkan kualitas SMK binaan Honda dan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah serta melahirkan lulusan berkualitas yang siap pakai.

Tahun ini, Yopi Herdiana (SMK Karya Nasional Kuningan) terpilih sebagai juaranya. Sementara SMKN 1 Karawang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best SMK yang menjalankan KTSM Honda.

Pemenang Kontes Guru SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda di Jawa Barat:

Juara 1 Yopi Herdiana SMK Karnas Majalengka
Juara 2 Yuda Widia SMK YPC Tasikmalaya
Juara 3 Didin Samsudin SMK IPTEK Al-Ikhwan Karawang

BEST SMK KTSM Honda Jawa Barat
Terbaik ke-1 SMKN 1 Karawang
Terbaik ke-2 SMKN 1 Subang
Terbaik ke-3 SMKN 4 Sukabumi