0
1182

Intip Keunikan BMW G310R, Dipasarkan Pertengahan 2016

GILAMOTOR.com – Produsen motor Jerman BMW Motorrad telah memperkenalkan BMW G310R. Naked bike ini adalah motor pertama yang didesain oleh pabrikan motor India, TVS, dengan mengadopsi standar Jerman.

Rumor yang beredar, BMW G310R akan dijual di pasar otomotif dunia termasuk Thailand pada pertengahan 2016 mendatang.

Umumnya, setelah masuk pasar Thailand, cepat atau lambat juga akan masuk pasar Indonesia. Entah via TVS Indonesia atau melalui autorized distributor BMW Motorrad di Tanah Air.

Motor sport berkarakter mesin sort stroke (80mm x 62,1mm) ini terbilang unik. Pasalnya, lubang buang pembakaran yang dialirkan ke knalpot menghadap ke belakang atau lagsung berhadapan dengan monoshock nya. Sementara posisi throttle body sistem injeksi dan knalpotnya ada di depan dan langsung berhadapan dengan radiator.

BMW mendesain blok silindernya tidak berdiri tegak tapi malah condong miring ke belakang. Konfigurasi mesin ini hampir mirip dengan mesin Honda NSF250 versi Moto3.

Dijabarkan BMW, mesin 313cc dengan pengkabutan bahan bakar injeksi diklaim punya luaran tenaga hingga 33.6 horsepower pada 9,000rpm dan torsi 2.9kgm pada 7,500rpm. BMW mengklaim konsumsi bbm nya mencapai 30 km/liter dengan kecepatan puncak lebih dari 145km/jam.

Sisi menarik lainnya dari motor ini adalah penggunaan ban yang lebar, yakni ukuran 150. Jadi mirip moge.