Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1242

Jefri Tosema dan Rizal Feriadi Otomatis Lolos , Sapril Duel Ulang untuk Tarung di SAC 2016

GILAMOTOR.com – Jefri Tosema membayar tuntas perjuangannya untuk bisa lolos ke Suzuki Asian Challange (SAC). Pebalap asal Pekanbaru ini mampu menjadi yang terbaik di grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2.

Jefri mampu memberikan penampilan terbaiknya dengan merebut juara pertama di race 1 dan race 2. Dengan begitu, Jefri meraup angka sempurna yaitu 50 poin. Meski begitu, jalannya balap di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/12 2015) cukup menantang.

“Race 1 sangat sengit dan sempat fight dengan Sapril,” kata Jefri. Dirinya juga mengatakan cuaca cukup aneh. “Ada dua cuaca di sirkuit. Ada yang basah dan kering,” lanjutnya.

“Di race 2 dapat motor yang lebih nyaman dan bisa meninggalkan lawan cukup jauh,” papar lagi.

Kemenangan ini juga membawa Jefri melaju ke SAC, setelah sebelumnya gagal di SIC season 1. “Perasaan saya sangat senang bisa lolos dan masuk ke Asia,” ungkapnya.

Sementara itu, Dua pebalap yang ikut di seleksi SIC Samarinda berhasil melangkahkan karir di SAC. Rizal Feriadi dan M Sapril yang notabene rider Kalimantan Timur unjuk gigi di Sentul.

“Alhamdulillah bisa lolos ke Asia. Padahal baru pertama kali balap di Sentul. Balapan tadi, terutama race 1 sangat susah karena sempat masuk paddock dan start belakang. Tapi bisa finish ketiga. Secangkan di race 2 bisa finish kedua,” ujar Rizal.

“Pengalaman balap di grand final SIC season 2 bagus walau ada hambatan di race 2 hanya finish keempat. Tapi, total poin saya 33 poin dan ada di urutan tiga besar klasemen. Saya juga senang karena bisa mewakili Kaltim dan juga Balikpapan,” tutup Sapril.

Namun, Sapril harus lebih dulu menjalani seleksi menuju SAC. Lawannya ada tiga juara dari kelas Young Star Cup. Sementara Jefri Tosema dan Rizal Feriadi secara otomatis menjadi wakil Indonesia untuk berpartisipasi di ajang SAC musim 2016.

Hasil grand final Suzuki Indonesia Challenge season 2:

1. Jefri Tosema : (25+25) = 50 poin.
2. Rizal Feriadi: (16+20) = 36 poin.
3. M Sapril: (20+13) = 33 poin.