Photo: Gilamotor.com/Ary
4
11443

Kawasaki Ninja 150 RR, Kejar Identitas dengan Shocking Colour

GILAMOTOR.com – Tampil mentereng menjadi pilihan akhir Romy Gilby untuk sang tunggangan. Kawasaki Ninja 150RR miliknya ini sengaja dikelir demikian biar gampang dikenali.

“Supaya orang yang lihat motor saya, tahu siapa pemiliknya,” canda Romy. “Modifikasi ini saya lakukan karena hobby dan cinta sama motor 2 tak, khususnya Ninja RR,” lanjutnya.

Hal ini kemudian membuat imajinasinya bermain untuk melakukan beberapa ubahan. Intinya, Romy ingin motornya beraura balap. “Sebenarnya mau coba modifikasi untuk balapan,” kata Romy.

Sektor utama yang digarap adalah body. Untuk penggarapan, Romy mempercayakan pengerjaannya kepada Chemonk Modified. Alhasil, tak ada lagi ruang untuk headlamp.

Sementara, beberapa penyesuaian juga dilakukan. Mulai dari mengganti setang jepit, Spakbor depan, footstep racing hingga knalpot.

Romy menjelaskan konsep modifikasinya ini juga terinspirasi dari kuda besi di balap Moto3. “Terutama bagian belakang. Tapi, sasis belakang harus dipotong untuk menyesuaikan dengan body custom yang lebih pendek,” papar anggota KNRRC chapter Jakarta Barat ini.

Setelah itu, sang motor pun dikelir sesuai keinginan Romy. “Sebelumnya sudah beberapa kali ganti warna. Tapi, warna ini yang paling saya suka karena lebih berkarakter,” sahut Romy.

Tak puas hanya kejar tampilan, jantung sang kuda besi pun kemudian mendapatkan sentuhan di sektor mesin. “Nggak di bore up. Cuma ganti beberapa item saja seperti kruk as, Koil, karburator, membran dan jarum skep,” terangnya.

Percobaannya turun balap sudah dilakoninya beberapa kali. Hasil manis terlihat saat Kawasaki Ninja 150RR ini mampu meraih juara 2 di ajang Indonesia Trackday Series.

Soal biaya modifikasi, Romy mengatakan dana yang dikeluarkannya tak kurang dari Rp 20 juta.

Data modifikasi:

Body and panting: Chemonk Modified
Kruks As: Kawasaki ZX
Koil: Yamaha YZ
Setang: TZ
Spakbor: Cagiva Mito
Karburator: PJ 34
Foot step: NUI Racing
Knalpot: CMS

4 COMMENTS