0
1357

Kokohkan Titel Raja di UB130, Gupita Kresna Finish Kedua di ARRC Thailand

GILAMOTOR.com – Meski sudah berstatus juara umum Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas UB130, tak berarti Gupita Kresna bermain aman di gelaran puncak. Buktinya pebalap Indonesia ini berhasil naik podium kedua di ARRC Thailand di Sirkuit Chang International, Buriram, Sabtu (5/12/2015).

Jalannya balap UB130 harusnya bisa menjadi milik rider Tnah Air. Apalagi, grid depan diisi oleh Anggi Permana Putra, Wahyu Aji Trilaksana, Gupita Kresna dan Florianus Roy.

Namun, tekanan yang diberikan para rider Malaysia membuat laju mereka tertahan. Anggi, Aji dan Roy bahkan sempat memimpin rombongan di barisan terdepan. Akan tetapi, dalam beberapa lap posisi mereka tergeser.

Gupita yang sempat tercecer di urutan 8 mulai memperbaiki posisi di lap 5. Dirinya pun mulai masuk untuk memimpin balapan. Rupanya, ini adalah trik Gupita agar tidak terlibat di kepadatan yang beresiko membuat tabrakan.

Rider Manual Tech KYT Rextor ini juga hampir terjatuh saat salah satu rider Malaysia kehilangan grip ban depan di las corner. beruntung Gupita mampu mengamankan diri dan menyentuh finish kedua di belakang Md Adib Rosley.

Sementara tempat ketiga diisi oleh Sasitharen Sukumaran. Dua rider Indonesia, Roy dan Anggi harus puas menyelesaikan balapan di urutan 4 dan 6.

Hasil race 1 Underbone 130 Thailand:

1. Md Adib Rosley
2. Gupita Kresna
3. Sasitharen Sukumaran