0
1495

Lelang Buku Inside Loooking Out – Outside Looking in BBMC, Terkumpul Rp 570 Juta

GILAMOTOR.com – Bikers Brotherhood Motorcycle Club [BBMC] Indonesia selalu punya pemikiran yang tak biasa. Melawan arus cara berpikir umum yang telah mapan, merupakan ciri klub motor tua di Indonesia ini.

Dan pada akhir pekan kemarin, klub motor tua ini menggelar lelang buku ‘Inside Loooking Out – Outside Looking in’ di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12/15). Buku yang memaparkan potret sisi lain dari kelompok yang enggan terseret dalam pusaran dunia para penjilat dan pecundang di Indonesia itu dijual dalam edisi terbatas.

Hasil dari lelang buku itu akan mendanai program Brotherhood for Indonesia melalui enam pilar kegiatannya yakni : Brotherhood Care (social), Brotherhood for Education (pendidikan), Brotherhood for Nature (lingkungan), Brotherhood for Indonesian Culture (budaya) Brotherhood Incorporated (pemberdayaan industry kreatif) dan Brotherhood for Indonesia Conducive yang bertujuan untuk menciptakan cita-cita 100th Bikers Brotherhood MC for Indonesia Raya ‘Bhakti Untuk Negeri’.

“Buku ini dibuat untuk memaknai arti persaudaraan sesungguhnya dari BBMC dengan tetap mengedepankan pilar-pilar kebanggaan sebagai warga negara Indonesia, dan menolak segala bentuk neokolonialisme yang sudah masuk ke sendi-sendi kehidupan masyarakat,” buka Budi Dalton, El Presidente Bikers Brotherhood MC Indonesia di Kemang, Jakarta Selatan.

“Buku Inside Looking Out – Outside Looking In adalah sebuah jendela yang membuka ruang pandang bagi persaudaraan kami di dalam dengan lingkar luar kehidupan masyarakat,” tambah Dalton.

Buku yang disusun oleh Chef Haryo Pramoe dan Dwi Aryo sebagai potret sisi lain dari kelompok yang enggan terseret dalam pusaran dunia para penjilat dan pecundang di Indonesia. BBMC hidup di antara lingkup yang menjunjung persaudaraan tinggi dan menjalani kehidupan di antara masyarakat umum meski seringkali cara hidupnya nyeleneh dan berbeda.

Melalui buku yang dibuat terbatas, pembaca akan dibawa untuk larut dalam memaknai kehidupan sebuah klub motor yang tumbuh dari kesetiaan, saling menghormati dan saling menghargai dan mendidik anggotanya untuk bangga pada dirinya sendiri serta patuh mengabdi kepada negeri.

Dalam lelang buku tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 570 juta yang didapatkan dari delapan buku, masing- masing:

Edisi Founding Father – SS Diponegoro : Rp 60,000,000,- (Bro Pare/Suherli)
Edisi Sacred Number -13 : Rp 40,000,000,- (Bro Samuel)
Edisi Sacred Number – 88 : Rp 70,000,000,- (Bro Dedi Gohunt)
Edisi The BBMC Code-22 : Rp 37,000,000,- (Bro Abi H)
Edisi The BFFB – 2662 : Rp 55,000,000,- (Bro Djonie Rahmat)
Edisi The One Brotherhood Diamond : Rp 55,000,000,- (Bro Samuel)
Edisi The Support 22 For Indonesia : Rp 35,000,000,- (Bro Edddy Kuntadi)
Edisi EL Presidente of BBMC : Rp 200,000,000,- (Bro Samuel)