Photo: Ergus
9
1723

Mantan Rider MotoGP Kagumi Potensi Pebalap Indonesia di Tes CEV Moto3

GILAMOTOR.com – Kecepatan Muhammad Febriansyah membesut Honda NSF250 di seleksi CEV Moto3 membuat Shinya Nakano terkesan. Mentor rider Asia Dream Cup (ADC) itu menyebut rider Indonesia ini punya potensi yang bagus.

Pada gelaran tes di Chang International Circuit, Buriram (7-8/12/2015) lalu, Febriansyah menorehkan catatan terbaik dari 10 rider ADC yang turut serta. Terbukti, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini tampil sebagai yang tercepat.

Penampilannya kali itu bahkan mendapatkan perhatian dari sang mentor ADC. “Yang kita lakukan hanya berusaha dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan menginstruksikan mereka untuk enjoy selama sesi tes,” ujar Ergus, manager pebalap ADC Indonesia saat dihubungi√ā¬†GILAMOTOR.com, kemarin (8/12/2015)

Tak diduga, Febriansyah membuat Nakano San dan mekanik yang memegang NSF250 terkesan. “Nakano dan mekanik Jepang sangat excited terhadap Febriansyah yang membuat lap time dengan baik. Padahal mereka tahu, ini adalah pertama kalinya Febri naik NSF250,” papar Ergus lagi.

Ergus mengatakan Nakano yang merupakan rider GP500 (MotoGP 2001) melihat Febriansyah yang saat tes menggunakan nomor 3 ini memiliki potensi yang tepat untuk menunggangi NSF250.

“Dilihat dari umur dan berat badan, Febri sangat potensial. umurnya baru 16 tahun dan beratnya 45 kg,” terang pria humoris ini. Semoga penampilan Febriansyah ini bisa membawanya terbang berkarir di CEV Moto3 tahun depan.

9 COMMENTS