Photo: Ergus
9
2237

Mendominasi Tes Honda NSF250, Febriansyah Berpeluang Menuju CEV Moto3

GILAMOTOR.com – Muhammad Febriansyah membuka peluang rider muda Indonesia berkarir di level yang lebih tinggi. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mampu mendominasi jalannya tes guna memperebutkan tiket menuju CEV Moto3 Spanyol.

Usai menjalani seri akhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015, sebanyak 10 pebalap terbaik yang turun di kelas Asia Dream Cup (ADC) berhak menjalani tes tersebut di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (7-8/12/2015).

Kemampuan rider Indonesia yang diwakili oleh Febriansyah dan Yogha Dio Syachputra nyatanya tak bisa dianggap enteng. Dalam dua hari pelaksanaan tes, Febriasnyah mampu mendominasi dengan mencatatkan lap time tercepat.

Pada pelaksanaan tes pertama kemarin (7/12/2015), Febriansyah mencatatkan waktu 1 menit 50,764 detik. Pencapaiannya kemudian meningkat di hari kedua ini.

“Hari ini Febriansyah fastest lap lagi. Tadi pagi sekitar 1 menit 50,698 detik. Sore ini 1 menit 50,288 detik. kalau ada waktu lebih lama lagi, saya yakin bisa tembus 1 menit 49 detik,” papar Ergus, Manager pebalap ADC Indonesia kepada GILAMOTOR.com

Sama seperti hari sebelumnya, Febriansyah juga mampu mengungguli pencapaian dua rider muda asal Jepang, Hiroki Nakamura dan Yusuke Nakamura.

Ergus mengatakan tes ini merupakan program seleksi untuk membawa para rider ke CEV Moto3 Spanyol. Nantinya, pebalap terpilih akan mewakili Honda Team Asia.

“Penjenjangan ADC itu tangganya CEV. Baru nanti MotoGp (Moto3 atau Moto2),” lanjut Ergus. Artinya, Febriansyah berpeluang membalap di CEV. Sama seperti seniornya saat ini, Dimas Ekky Pratama yang berlaga di CEV Moto2.

Sementara itu, hasil yang dibuat Dio juga lumayan bagus. Di sesi tes tadi, dirinya mencatat waktu tercepat ke 9. Best time yang dibuatnya 1 menit 51,854 detik yang dicetaknya memang masih sedikit jauh dari Febriansyah.

9 COMMENTS