Photo: Ergus Oei
0
3737

Pocket Bike, Hobby Baru untuk Balap Murah

GILAMOTOR.com – Pocket bike bisa dijadikan sarana untuk mengenalkan balap sejak dini kepada buah hati. Selain model yang beragam, harganya juga cukup terjangkau.

Ergus Oei coba mempopulerkan pocket bike yang mulai ramai setahun belakangan ini. “Harapannya bisa ada balap motor ini untuk anak-anak,” buka pemilik tim balap Oei Racing itu kepada GILAMOTOR.com

Menurutnya, balap pocket bike yang ideal untuk bocah umur 7 tahun ini juga tidak perlu sirkuit permanen. “Kan karen ada balap mini MotoGP murah. Misalnya, di pelataran parkir mall,” tambahnya.

“Ke depan, pasti pebalap Indonesia semakin baik (kualitasnya) karena sudah belajar sejak dini,” sahut pria yang doyan selfie itu. Dia juga menyebut komunitas pocket bike ini sudah mulai banyak. Meski baru diramaikan oleh orang dewasa.

Untuk mendapatkannya, Ergus menyediakan varian pocket bike mulai dari model balap ala MotoGP, motocross hingga varian skutik. “Semua produknya dari China dengan kualitas grade A,” ungkap Ergus.

Pocket bike yang ditawarkan Ergus ini tersedia dalam pilihan mesin 2 tak dan 4 tak dengan mesin 50cc dan kapasitas tangki bensin 1,5-2 liter.

Urusan harga, Ergus mematok jualannya ini mulai dari Rp 2,9 juta sampai Rp 12 juta. “Yang paling mahal itu sudah seperti motor sebenarnya. Ada shock depan-belakang, speedometer, lampu, starter dan master rem,” papar manager rider Asia Dream Cup Indonesia itu.

Jika tak cukup puas dengan performanya, Ergus juga menyediakan jasa setting di bengkel miliknya, R59 Racing di Jl Dewi Sartika No 32, Ciputat-Tengarang Selatan. kalau mau tanya-tanya bisa hubungi langsung jurangannya (HP: 0812 908 2857).